Ternyata oh ternyata! Penjual dawet di sekitar Stadion Kanjuruhan itu tidak ada

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:06 WIB
Ternyata penjual dawet di sekitar Stadion Kanjuruhan tidak ada (Instagram @arema_footballfans)
Ternyata penjual dawet di sekitar Stadion Kanjuruhan tidak ada (Instagram @arema_footballfans)

Hops.ID- Tragedi Kanjuruhan masih menyisakan misteri. Salah satu misteri tersebut adalah pengakuan dari penjual dawet yang kabarnya berada di pintu 3 Stadion Kanjuruhan.

Pada artikel sebelumnya, jagat media sosial dihebohkan dengan pengakuan ibu-ibu yang mengaku sebagai penjual dawet yang pada wawancaranya disebutkan bahwa warung es dawet tersebut berada di sebelah kiri pintu 3 Stadion Kanjuruhan.

Dalam pengakuan ibu-ibu yang mengaku sebagai penjual es dawet itu menyebutkan bahwa supporter Arema yang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan itu disebut bau alkohol.

Dan supporter yang menonton pertandingan Arema vs Persebaya itu bertindak anarkis.

Namun, netizen merasa bahwa pengakuan ibu-ibu penjual dawet itu memiliki kejanggalan.

Mulai dari logat dan artikulasi yang mana kalo orang Malang menyebut daerah Batu dengan sebutan 'mBatu' hingga warganet yang melakukan survey langsung ke Stadion Kanjuruhan, dan tidak menemukan lokasi warung Dawet di sekitar stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Terkuak! Dikenal piawai lantunkan sholawat, ternyata agama Farel Prayoga bukan Islam

Namun, sebagaimana yang Hops.ID lihat di video TikTok yang diunggah oleh akun @el_natara memperlihatkan seorang jurnalis dari salah satu stasiun TV yang melakukan liputan langsung di sekitar stadion Kanjuruhan.

Ketika ia ditanya oleh warganet terkait penjual dawet di sekitar stadion Kanjuruhan, jurnalis yang bernama David Bachtiyar itu menyebut bahwa ibu penjual dawet itu tidak ada.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: TikTok El Natara

Tags

Artikel Terkait

Terkini