Syaiful Huda sebut PSSI tidak merasa bersalah dalam terjadinya tragedi Kanjuruhan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:33 WIB
Komisi X DPR RI, Syaiful Huda soroti kinerja PSSI terkait tragedi Kanjuruhan (Instagram @syaifulhooda)
Komisi X DPR RI, Syaiful Huda soroti kinerja PSSI terkait tragedi Kanjuruhan (Instagram @syaifulhooda)

Hops.ID - Tragedi Kanjuruhan hingga saat ini masih menjadi perbincangan. Soal siapa yang harus bertanggung jawab atas peristiwa itu pun masih didebatkan.

Hingga, saat ini pihak berwajib masih menyelidiki terkait siapa yang bertanggung jawab dalam tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang itu.

Namun, baru-baru ini Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyoroti kinerja PSSI dalam terjadinya tragedi Kanjuruhan tersebut. Dalam sebuah kesempatan, ia menyebut bahwa PSSI tidak merasa bersalah atas tragedi Kanjuruhan itu.

Baca Juga: Cek fakta! Farel Prayoga artis pendatang baru termahal, main sinetron, pendapatannya capai 2,5 triliun?

"Saya menangkap (sepertinya) PSSI tidak merasa bersalah, padahal Panpel dan PT Liga itu merupakan bagian dari tubuh mereka sendiri. Misal, Panpel dianggap kaki, PT Liga dianggap sebagai bagian tubuh bagian tengah dan otaknya ada di PSSI. Yang mengatur, yang merencanakan, dan yang bikin skemanya adalah PSSI," ungkap Syaiful Huda, disitat dari Suara Merdeka, Kamis, 6 Oktober 2022.

Di lain sisi, Syaiful Huda juga tidak setuju jika ada pihak yang mendorong dan mengaitkan tragedi Kanjuruhan dengan potensi sanksi dari FIFA.

"Menjadi tidak relevan jika tiba-tiba ada yang mendorong tragedi maut Kanjuruhan Malang menjadi alasan mengapa kita (Indonesia) di-banned FIFA," ucap Syaiful Huda.

Baca Juga: Faktor kemenangan Timnas Indonesia U-17 atas Uni Emirat Arab

Selain itu, ia juga mengungkapkan apabila hal itu terjadi maka tidak ada solidaritas dan tidak mengerti tragedi besar seperti ini.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB