Mengerikan! Penampakan kain kafan muncul saat banjir di TPU Sirnaraga Bandung, netizen: Bisa dijadiin sinetron

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 21:16 WIB
Kain kafan jezah yang terlihat saat banjir di TPU Sirnaraga. (Twitter @txtdaribandung)
Kain kafan jezah yang terlihat saat banjir di TPU Sirnaraga. (Twitter @txtdaribandung)

Hops.ID - Hujan deras yang melanda TPU Sirnaraga, Jalan Cipetus, Kota Bandung, Jawa Barat ternyata menjadi kejadian yang mengerikan karena beberapa puluhan jenazah terdampak banjir.

Penampakan tanah makam yang sudah longsor itu beredar di sosial media terutama karena mengakibatkan beberapa kain kafan yang digunakan untuk membungkus jenazah terlihat dengan jelas.

Berdasarkan kutipan Hops.ID  dari twitter @txtdaribandung pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Awal kejadian ini diketahui berasal dari tanggul penahan yang ambruk sehingga mengakibatkan 25 makam di TPU Sirnaraga ikut terdampak banjir tersebut.

Baca Juga: Dorong petani kecil untuk akses KUR dengan aturan dan mekanisme baru

Tingginya intensitas hujan juga memicu tanggul tersebut ambruk. Sementara itu Dinas Penataan Ruang (Distaru) Bandung saat ini sudah menangani 25 makam yang terdampak banjir.

Kepala UPT Pemakaman Wilayah 1 Distaru kota Bandung yakni Saeful Imam mengatakan saat ini pihaknya sudah mengindentifikasi makam untuk segera dilaporkan ke ahli waris atau keluarga almarhum yang dimakamkan.

"Jelasnya, kita beritahukan dulu untuk rencana pemindahan. Jadi kita perkirakan ada tujuh yang harus kita pindahkan. Kita akan survei lokasi yang akan jadi tempat pemindahan makamnya.”

“Jadi disana ada sungai lalu kirmir jadi sebelum ke makam itu ada jalan setapak, jadi yang hilang itu adalah jalan setapak yang roboh.Kita pastikan tidak ada jenazah yang hanyut, yang ada hanya ada tiga makam yang bagian dari jenazah itu terlihat kain kafannya,” ujar Saeful.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Twitter @txtdaribandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB