Anies Baswedan pamit! Ungkapan terakhirnya sungguh mengandung bawang, Anies: Terimakasih Jakarta!

- Senin, 17 Oktober 2022 | 19:37 WIB
Anies Baswedan terharu saat harus melepas jabatannya. (Youtube Anies Baswedan)
Anies Baswedan terharu saat harus melepas jabatannya. (Youtube Anies Baswedan)

Hops. ID - Anies Baswedan berpamit. DKI Jakarta baru saja kehilangan sosok pemimpin yang banyak diidolakan warganya.

Tidak terasa, 5 tahun sudah Anies Baswedan memegang tongkat estafet kepemimpinan DKI Jakarta yang sebelumnya dipegang oleh Djarot Saiful Hidayat.
 
Diketahui bahwa Anies Baswedan mulai menjabat pada tanggal 16 Oktober 2017 sampai 16 Oktober 2022.

Banyak sekali perubahan-perubahan di DKI Jakarta selama ia menjabat, dan salah satunya ialah adanya Moda Raya Terpadu atau MRT.

Baca Juga: 12 Makna tafsir mimpi tentang udang, nomor 10 bisa putus sama pacar
 
Suasana haru warga DKI Jakarta spontan saja mencuat saat dirinya berpamitan. Bukan hanya warga DKI, Anies Baswedan pun ikut merasa haru saat dirinya harus melepas jabatannya.

Keharuan tersebut dapat kita lihat dari untaian-untaian kalimat terakhirnya yang ia ungkapkan di kanal Youtube miliknya.
 
Dilansir Hops. ID pada tanggal 17 Oktober 2022 dari channel youtube Anies Baswedan.

“Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Salam sejahtera untuk kita semua. Ibu dan Bapak semua, warga Jakarta yang saya cintai. Hari ini adalah 16 Oktober 2022. Ini adalah hari terakhir saya bertugas sebagai gubernur di Jakarta."

Baca Juga: Adu gaya glamour para istri Jenderal! Putri Candrawati Ferdy Sambo dan Merthy Kushandayani Teddy Minahasa

"Hari ini saya kembalikan mandat kepada warga Jakarta. Insyaallah sudah banyak perubahan yang kita wujudkan. Saya titipkan Jakarta kepada Ibu Bapak semua, teruslah saling dukung untuk menjadikan Jakarta menjadi kota yang adil, yang setara, yang sejahtera, yang lestari."
 
Dan saya mohon maaf atas segala khilaf selama saya menjabat. Saya sampaikan terima kasih kepada Jakarta, terimakasih atas amanah yang diembankan, terimakasih atas kepercayaan yang disematkan."

"Terimakasih atas dukungan yang diberikan, terima kasih atas kerja yang disumbangkan, terimakasih atas kritik yang disampaikan, terimakasih atas segala doa yang terus menerus dipanjatkan dari tempat-tempat sunyi yang saya pun tak pernah menyaksikan wajah pendoanya."

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani jadi calon Gubernur BI? Simak faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:21 WIB