Golkar Yakin Elektabilitas Airlangga Hartarto Terus Naik

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:46 WIB
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto Antara
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto Antara

Hops.ID - Survei Indonesia Political Opinion (IPO) mengungkapkan elektabilitas Partai Golkar serta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto cukup bagus. Partai Golkar berada di urutan ketiga dengan meraih dukungan 9,3 persen di bawah PDIP (26,2%) dan Gerindra (12,4%).

Sedangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto masuk dalam tiga besar capres yang dapat dukungan 9,3% di bawah AHY (11,8%) dan Prabowo Subianto (29,2%). Moncernya elektabilitas Ketum Airlangga dinilai tak terlepas dari posisi Airlangga menteri yang paling tenang dan tak membuat gaduh.

Politikus Golkar Dave Akbarshah Fikarno mengungkapkan hasil survei itu menggambarkan sosok Airlangga sebagai pemimpin yang mengerti persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Menurutnya, elektabilitas itu juga sebagai buah dari pengalaman dan kemampuan Airlangga ketika menjadi pemimpin.

Baca Juga: Nikita Mirzani tak hanya menolak ditahan, terkuak juga dirinya ogah pakai baju tahanan: Kalian jahat semu

"Ini menunjukan kemampuan Pak Airlangga dengan jam terbang yang tinggi, dan memahami betul permasalahan dan kebutuhan bangsa," terang sosok yang akrab disapa Dave Laksono itu.

Dave meyakini elektabilitas Airlangga akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu dan upaya dari Partai Golkar dengan mesin politiknya untuk mensosialisasikan sosok Airlangga.

"Kami yakin angka tersebut akan terus menanjak, hingga memperoleh kemenangan yang sempurna di 2024 nanti," tegasnya.

Selain itu, menurutnya, Golkar masih punya waktu untuk mendongkrak elektabilitas partai. Kerja politik Golkar akan dilakukan secara sistematis guna memenangkan kontestasi 2024.

Baca Juga: Sebut nama Dito Mahendra, Nikita Mirzani berteriak dan menolak untuk ditahan: Kalian dibayar?

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini