KIB Sepakat Capreskan Airlangga Hartarto, Pengamat: Butuh Kerja Keras Hingga Akhir

- Senin, 7 November 2022 | 19:26 WIB
KIB beranggotakan Partai Golkar, PPP, dan PAN. (Foto: dok. Pikiran Rakyat)
KIB beranggotakan Partai Golkar, PPP, dan PAN. (Foto: dok. Pikiran Rakyat)

Hops.ID - Capaian Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto seharusnya berbanding lurus dengan elektabilitasnya. Untuk itu Pengamat Politik Yusak Farchan mengatakan, prestasi tersebut harus terus diangkat oleh Partai Golkar.

“Melihat Pak Airlangga dalam kapasitasnya sebagai Menko, dengan prestasi yang ada, penanganan covid dan bidang ekonomi harusnya beraktivitas positif terhadap elektabilitas. Apalagi kita dibayangi resesi global, namun ekonomi kita kuat, ini tidak lepas dari kinerja perekonomian kita,“ ujar Yusak saat berbincang hari ini Senin 7 November 2022.

Hasil kerja Airlangga sebagai Menko dinikmati masyarakat, namun dirinya belum cukup dikenal.

“Ini kembali strategi Partai Golkar memasifkan capaian Pak Airlangga sehingga masyarakat Indonesia bisa mengetahui dengan baik prestasi tersebut,” sebut pria yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif Citra Institute ini.

Baca Juga: Hasil drawing 16 besar Liga Champions: Nasib apes Liverpool yang harus langsung berhadapan dengan Real Madrid

Sebelumnya Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich menyebut seluruh kader Golkar saat ini fokus melakukan sosialisasi terkait pencapresan Airlangga. Ini dilakukan agar elektabilitas Airlangga sebagai capres bisa terus meningkat.

"Dengan mengkapitalisasi apa yang beliau lakukan sebagai Menko (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian). Terutama dalam penanganan COVID dan bagaimana meningkatkan atau menjaga pertumbuhan ekonomi nasional," kata Lodewijk.

Adapun Ketum Airlangga mendapat dukungan untuk maju sebagai Capres oleh parpol anggota KIB. "Yang saya hormati ketua umum Partai Golkar saudaraku Airlangga Hartarto. Jadi kalau mau capres bukan layak lagi, sangat layak," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan akhir pekan lalu.

Baca Juga: Ditolak Ayu Ting Ting, Sahrul Gunawan ungkap tengah dekat dengan sosok mantan politikus ini

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim ahli KPK soal kelanjutan kasus Formula E

Rabu, 30 November 2022 | 11:16 WIB