Di sela-sela KTT G20, Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping nobar uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

- Rabu, 16 November 2022 | 20:55 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping. (YouTube Sekretariat Presiden )
Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping. (YouTube Sekretariat Presiden )

Hops.ID - Di sela-sela KTT G20, Presiden Jokowi dan Presiden China, Xi Jinping nonton bareng uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara virtual di Bali pada Rabu, 16 November 2022.

Terlihat Presiden Jokowi dan Presiden China, Xi Jinping duduk bersebelahan saat menonton uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara virtual.

Kemudian, kedua Kepala Negara tersebut menyaksikan video uji coba Kereta Cepat yang dikemukakan oleh Masinis yang bernama Mu Zhen dan Supriadi dari Stasiun Tegalluar, Jawa Barat.

Baca Juga: 5 Potret istri Presiden Korea Selatan Kim Keon Hee di KTT G20, curi perhatian publik

Kemudian, nampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, melaporkan terkait perkembangan terkini proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Luhut menjelaskan, bahwa progres proyek Kereta Cepat yang ditargetkan akan beroperasi Juni 2023, telah mencapai 80,4 persen. Ia pun menegaskan, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung tidak boleh molor.

"Saya dan Menteri He Lifeng dari National Development and Reform Commission selalu berusaha berkoordinasi dengan baik untuk memastikan penyelesaian proyek ini pada pertengahan tahun depan."

Baca Juga: Terkuak! Miliki gaya yang mirip, Almarhum Olga Syahputra terinspirasi dari sosok Bunda Corla

"Hal ini harus jadi dan tidak boleh mundur (dari target). Itu tekad saya pribadi untuk menyelesaikan (proyek) ini," ucap Luhut dikutip Hops.ID dari YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 16 November 2022.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini