Pesawat Latam Airlines tabrak mobil pemadam kebakaran di Bandara tersibuk Peru, memakan korban dua orang

- Sabtu, 19 November 2022 | 20:06 WIB
Pesawat Latam Airlines tabrak mobil pemadam kebakaran. (Instagram @mimi.julid)
Pesawat Latam Airlines tabrak mobil pemadam kebakaran. (Instagram @mimi.julid)

Hops.ID - Pesawat Latam Airlines menabrak dua mobil pemadam kebakaran saat lepas landas di bandara tersibuk di Peru. Dalam insiden tersebut, dua orang dinyatakan tewas.

Pesawat Latam Airlines bertabrakan dengan mobil pemadam kebakaran tepat sebelum pukul 15:30 waktu setempat di Bandara Internasional Jorge Chavez di Ibu Kota Peru, Lima pada Jumat, 18 November 2022.

Pada rekaman video CCTV bandara yang beredar, menunjukkan bahwa pesawat Latam Airlines lepas landas dengan kecepatan tinggi langsung menghantam mobil pemadam kebakaran yang tengah melintas di landasan pacu.

Baca Juga: Misteri kematian satu keluarga di Kalideres diduga penganut Apokaliptik, berikut ini penjelasannya!

Akibat insiden tersebut, kobaran api dan asap hitam pekat terlihat muncul dari sisi kanan pesawat yang masih melaju terseret miring. Bagian belakang pesawat Latam Airlines pun mengalami kerusakan parah.

Melalui akun Twitternya, pihak maskapai penerbangan mengatakan tidak ada penumpang atau awak pesawat Latam Airlines yang tewas.

Menurut Direktur Eksekutif agensi Rumah Sakit EsSalud, seorang petugas pemadam kebakaran yang berusia 31 tahun berada dalam kondisi kritis.

Baca Juga: Kesepian? Coba jasa sleep call yang viral di Twitter, harganya murah mulai dari 30 ribuan

Kemudian, Kementerian Kesehatan Peru menambahkan, bahwa ada 20 penumpang yang sedang dirawat, karena cedera di mana dua di antaranya mengalami cedera paling serius.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Instagram @mimi.julid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani jadi calon Gubernur BI? Simak faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:21 WIB