Peduli korban gempa Cianjur, IA ITB lakukan aksi kemanusiaan lewat pemberian bahan pokok

- Kamis, 24 November 2022 | 18:13 WIB
IA ITB beri bantuan ke korban gempa Cianjur (IA-ITB)
IA ITB beri bantuan ke korban gempa Cianjur (IA-ITB)

Hops.ID – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) melakukan bakti sosial atau kemanusiaan dengan menjadi distributor bantuan bagi korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis, 23 November 2022.

IA ITB juga membentuk satgas reaksi cepat untuk mendistribusikan bantuan di posko yang berlokasi di Wisma Sinar Kasih. Lokasi tersebut merupakan salah satu yang terdekat dari titik lokasi gempa yang meliputi Kecamatan Pacet, Cugenang dan Cipanas.

IA-ITB menyalurkan sejumlah bantuan kebutuhan pokok berupa tenda darurat, makanan instan, kebutuhan bayi, obat-obatan serta perlengkapan tidur. IA ITB juga memberikan bantuan berupa donasi yang dikumpulkan dari para alumni.

Baca Juga: Salut! Lesti Kejora galang dana untuk korban gempa Cianjur, cek link donasi di sini

Gembong Primadjaya selaku Ketua Umum IA-ITB menyebut aksi yang dilakukan itu telah berhasil mengumpulikan donasi dari alumni sebanyak dua ratus empat juta rupiah dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Tak hanya dari para alumni, IA-ITB juga menjadi penyalur donasi dari pihak lainnya yang peduli dengan korban gempa.

"Ini kan pekerjaan kerja bersama teman-teman di lapangan yang dipimpin langsung satgasnya oleh Kang Denda Alamsyah, kita di IA-ITB juga terus mengumpulkan donasi dari para alumni maupun perusahaan-perusahaan di luar alumni yang peduli dengan bencana gempa di Cianjur," dilansir dari keterangan tertulis ITB pada 24 November 2022.

Baca Juga: Jadwal dan link livestream Genshin Impact 3.3, ada banyak hadiah spesial dari HoYoverse!

"Sampai hari ini sudah terkumpul 204 juta rupiah ditambah donasi dalam bentuk barang-barang kebutuhan-kebutuhan yang bisa disumbangkan kepada masyarakat di sini. Mudah-mudahan dukungan bisa terus bertambah."

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: ITB

Tags

Artikel Terkait

Terkini