Miris! Pengungsi gempa Cianjur bermalam bersama 5 jenazah

Alfiyah Rizzy Afdiquni
- Kamis, 24 November 2022 | 19:14 WIB
Miris! Pengungsi gempa Cianjur bermalam dengan 5 jenazah (Tangkapan layar YouTube Amazing Pasuruan)
Miris! Pengungsi gempa Cianjur bermalam dengan 5 jenazah (Tangkapan layar YouTube Amazing Pasuruan)

Hops.ID - Gempa Cianjur masih menyisakan duka. Pasca gempa, anak-anak menjadi yatim, istri-istri menjadi janda, suami-suami menjadi duda, begitu pun bangunan demi bangunan tinggal menyisakan puing.

Pasca terjadinya gempa Cianjur, banyak dari mereka bingung tidak tentu arah. Tentulah mereka sedih, karena sudah uang terkubur reruntuhan, ditambah rumah hancur, hingga banyak dari mereka terpaksa tidur di tenda tenda pengungsian.

Namun, fakta di lapangan, tenda pengungsian gempa Cianjur nampaknya masih jauh dari kata layak. Mengapa demikian?

Karena nyatanya tenda yang mereka singgahi hanyalah tertutup atapnya dengan terpal lapuk nan reot, sedangkan bagian sisinya masih terbuka lebar, hingga hembusan angin malam yang dingin masih menusuk kulit mereka.

Baca Juga: Rekomendasi makanan Korea populer, nomor satu dan dua berbahan dasar nasi!

Mungkin terbayang di benak kita, bahwa mereka yang mengungsi adalah korban korban yang masih selamat, namun ternyata tidak sobat Hoper sekalian! Ada hal yang menyayat hati kita, yaitu saat jenazah jenazah ikut terbaring di pengungsian tersebut.

Dilansir Hops. ID dari YouTube Amazing Pasuruan pada tanggal 24 november 2022, di video tersebut terekam lah para pengungsi di malam hari yang tertidur di sebuah pengungsian mengenaskan bersama 5 jenazah yang baru ditemukan dan belum sempat dikubur. 5 jenazah itu pun hanya tertutup kain seadanya.

‘’Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Saat ini kami melaporkan dari lokasi bencana gempa di cianjur. Ini tenda mereka sangat tidak layak, dan ini pengungsinya, dan ini beberapa jenazah korban (sambil menunjuk ke arah jenazah yang tertutup kain,) ada satu, dua, tiga, empat, lima jenazah!”

Baca Juga: Bongkar kekejaman Markus Horison, Kiki Amalia: Dia buang aku gitu aja

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Amazing Pasuruan

Tags

Artikel Terkait

Terkini