Kunjungi pengungsian, Gubernur Ridwan Kamil namai bayi baru lahir korban gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 08:38 WIB
Ridwan Kamil (instagram @ridwankamil)
Ridwan Kamil (instagram @ridwankamil)

Hops.ID – Gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu masih menyisakan duka bagi warga setempat.
 
Hingga kini proses evakuasi dan pemberian bantuan masih dilakukan oleh banyak pihak yang ikut membantu jalannya proses tersebut.
 
Bantuan dari pihak pemerintah, sukarelawan dan juga selebritis yang ikut berpartisipasi bahu membahu untuk menolong korban gempa bumi di Cianjur sejak 21 November 2022.
 
 
Gempa yang berkekuatan 5,6 SR tersebut membuat banyak rumah warga porak poranda dan roboh, ribuan korban luka dan ratusan korban jiwa yang mencapai 268 orang sudah teridentifikasi.
 
Gubernur Ridwan Kamil juga memberikan himbauannya untuk masyarakat yang dapat membantu agar memberikan uluran tangannya kepada korban gempa di Cianjur.
 
“Menolong sesama manusia adalah tugas semua manusia, semoga banyak dari kita bisa membantu juga untuk meringankan beban warga Cianjur, mayoritas hari ini yang dibutuhkan adalah makanan, obat-obatan, kebutuhan bayi dan selimut, mohon doanya selalu hatur nuhun” ungkap Gubernur Jawa Barat, dikutip oleh Hops.ID pada akun Twitter Ridwan Kamil pada 24 November 2022.
 
 
Salah satu yang menjadi sorotan pada kunjungan Gubernur Ridwan Kamil adalah saat beliau datang ke pengungsian warga.
 
Dimana saat itu terlahir seorang bayi di pengungsian tersebut, yang mana menjadi perhatian tersendiri bagi Gubernur Jawa Barat saat itu.
 
Sambil menggendong bayi tersebut pak Ridwan Kamil mengajak bicara sang ibu dan beramah tamah, yang mana sang ibu meminta Gubernur Jawa Barat tersebut untuk memberikan nama pada bayinya yang baru lahir.
 
 
“Gempita Shalihah Kamil, nama yang saya berikan untuk bayi perempuan yang lahir di tenda pengungsian, kebetulan ibunya, ibu Dewi, meminta saya memberi nama, Gempita karena lahir saat gempa, Shalihah doa agar menjadi insan yang shalihah, Kamil, artinya agar menjadi manusia yang paripurna” ungkap Gubernur Ridwan Kamil.
 
Dimana hal tersebut menjadi salah satu momen haru yang terjadi pasca gempa bumi, keramahan dari momen Gubernur Ridwan Kamil  saat memberikan nama pada bayi tersebut mendapat respon positif dari warganet, yang mana ikut mereka ikut mendoakan.
 
“Masya Allah geulis pisan anaknya, sehat-sehat kang emil” ungkap warganet.
 
Walaupun hingga kini proses pemberian bantuan masih dilakukan oleh banyak pihak yang berpartisipasi, banyak dari masyarakat Indonesia mendoakan Cianjur segera pulih kembali.***
 

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Twitter Ridwan Kamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini