Gelar aksi teatrikal pertandingan tinju, massa serukan KPK usut tuntas kasus Formula E

- Jumat, 25 November 2022 | 15:51 WIB
Satgas Pemburu Koruptor Fermula E (Sumber: Satgas Pemburu Koruptor)
Satgas Pemburu Koruptor Fermula E (Sumber: Satgas Pemburu Koruptor)

Hops.ID – Kasus Formula E hingga kini masih menjadi persoalan yang tak kunjung usai. Massa satgas pemburu koruptor terus memberikan perhatian agar kasus itu lekas selesai.

Massa menyampaikan aspirasinya dengan melakukan teater pertandingan tinju KPK vs koruptor Formula E di depan Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 25 November 2022.

Menurut Koordinator Aksi Ali Ibrahim, aksi teatrikal tersebut menurupakan sebuah simbol yang menunjukkan bahwa para pimpinan KPK sedang bertarung dengan koruptor dan menuntaskan kasus dugaan korupsi Formula E.

"Pertandingan tinju ini untuk membuktikan siapa yang menang dan menjadi jagoannya. Jadi KPK harus berani dan menangin pertandingan ini dengan penjarakan koruptor Formula E," kata Ali Ibrahim, koordinator aksi.

Baca Juga: LPJ dinilai gelap, KPK diminta lebih berperan aktif dan naikkan status kasus Formula E

Aksi tersebut menurutnya merupakan respons pada penyelidikan KPK soal Formula E yang semakin mengerucut dan ada gelar perkara.

"Korupsi mobil balap listrik itu telah menjadi gurita yang mengisap sistem pemerintahan dan merupakan gambaran dari kekurangan Pemerintahan DKI era Anies Baswedan."

Mereka yakin KPK dapat menuntaskan kasus itu. Apalagi, kata dia, LPJ yang tak kunjung diekspos semakin menunjukkan ada sesuatu.

"Tata kelola keuangan era Anies sangat buruk sekali, dan diduga ada perbuatan menyimpang sehingga menyebabkan kesengsaraan rakyat kecil. Lantang klaim untung Formula E, tapi mingkem sampaikan LPJ. Kacau," kata Ali sebagaimana keterangan yang Hops.ID terima pada 25 November 2022.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Satgas Pemburu Koruptor

Tags

Artikel Terkait

Terkini