Rombongan TK korban gempa Cianjur teridentifikasi, polisi anjurkan cara ini untuk pelaporan korban yang hilang

- Sabtu, 26 November 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.
Ilustrasi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Hops.ID - Tim Disaster Victim Identification (DVI) telah berhasil mengidentifikasi jenazah rombongan mobil TK Al-Azhar Cianjur yang menjadi korban jiwa pada bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, bahwa bencana alam gempa bumi Cianjur telah memakan banyak korban dari yang luka-luka hingga meninggal dunia, pada Senin 21 November 2022.

Adapun anggota dari tim DVI Mabes Polri AKBP Dr. Wahyu Hidayati mengatakan bahwa saat ini yang paling menolong untuk proses identifikasi adalah foto terakhir sebelum kejadian bencana.

Pada identifikasi tersebut, rombongan mobil dari TK Al-Azhar, anggota keluarga salah satu korban membawa foto terakhirnya sebelum terjadinya meninggal dunia.

Baca Juga: Suka main dengan banyak pria, Pinkan Mambo sampai dituduh dihamili Ahmad Dhani oleh Maia Estianty

"Suaminya berhasil menunjukkan foto properti, ada cincin yang biasa dipakai dan itu ternyata cocok dengan ada di ruang pemeriksaan jenazah, kalung, tanda lahir, cocok ada fotonya. Kemudian kita temukan juga di ruang pemeriksaan," ujar Wahyu di RSUD Sayang Cianjur, dikutip Hops.ID dari suara.com pada Jumat, 25 November 2022.

Lanjut, Wahyu, dari 13 jenazah yang dibawa ke RSUD Sayang, lima di antaranya teridentifikasi sebagai salah satu rombongan TK Al-Azhar tersebut, terdiri dari satu laki-laki hingga empat perempuan yang berhasil terevakuasi.

Sementara itu menurut Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol dr Adang Azhar menyatakan bahwa bagi yang masih merasa kehilangan anggota keluarganya, dapat melaporkan ke Posko pengaduan orang hilang, atau bisa juga ke pos antemortem ke bagian forensik RSUD Sayang Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Chuu resmi didepak dari LOONA gegara salahgunakan kekuasaan hingga tega berbuat kasar ke staf

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini