Gubernur dan walikota se-Asia Timur kumpulkan donasi Rp1,5 miliar untuk korban gempa Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 12:00 WIB
Gubernur dan walikota se-Asia Timur berikan donasi dan sumbangan untuk korban gempa Cianjur (jabarprov.go.id)
Gubernur dan walikota se-Asia Timur berikan donasi dan sumbangan untuk korban gempa Cianjur (jabarprov.go.id)
 
Hops.ID – Sejumlah gubernur dan walikota se-Asia Timur ikut memberikan donasi dan sumbangan kepada para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.
 
Tak tanggung-tanggung, donasi dari para gubernur dan walikota se-Asia Timur itu terkumpul sebanyak Rp1,5 miliar.
 
Donasi tersebut datang dari para gubernur dan walikota se-Asia Timur yang menghadiri Kongres ke-11 East Asia Local and Regional Government di Bandung, Jawa Barat yang digelar pada 23 hingga 25 November 2022 lalu. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Instagram pribadinya.
 
 
"Donasi dan sumbangan sebesar Rp1,5 milyar untuk warga Cianjur, dari para gubenur dan walikota se-Asia Timur yang hadir ke Bandung di acara Kongres ke-11, East Asia Loval and Regional Government, selain ucapan dan surat dukacita," tulis Ridwan Kamil.
 
Pria yang karib disapa Kang Emil itu juga menyebut, dalam kongres tersebut, kerja sama kebencanaan, ekonomi dan diplomasi politik kian dikuatkan.
 
"Agar masa depan dunia bisa lebih aman, lebih tangguh, lebih damai dan lebih sejahtera bersama-sama," sambung Kang Emil.
 
 
Tak perlu waktu lama, bantuan dan donasi tersebut langsung dibelanjakan barang-barng kebutuhan untuk selanjutnya dibagikan kepada para korban gempar Cianjur.
 
"Bantuan ini juga bersama dari @ojkindonesia akan langsung dibelanjakan malam ini untuk besok pagi dikirim ke warga Cianjur yang membutuhkan. Hatur nuhun," tutup Ridwan Kamil.
 
Unggahan tersebut kontan mendapat beragam komentar dari warganet di kolom komentar. Sebagian mengucapkan terima kasih dan mendoakan para donatur atas bantuan yang diberikan untuk para korban gempa.
 
 
“Alhamdulillah, saya sebagai warga Cianjur mengucapkan banyak-banyak terimakasih untuk orang-orang yang sudah sudi dan berbagi dengan para korban bencana gempa bumi di Cianjur, semoga Allah membalas kebaikan bapak dan ibu aamiin," ujar salah satu warganet.
 
"Alhamdulillah, semoga segera tersalourkan ke lokasi-lokasi terdampak gempa. Semoga Cianjur bisa segera pulih," komentar salah satu akun.
 
"Terima kasih kepada semua orang baik yang sudah membantu kami. Semoga menjadi amal ibadah baik. Mudah-mudahan ini semua membawa pelajaran dan ada hikmah untuk kita semua," tulis netter lainnya. ***

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini