Timnas Indonesia tak lolos Piala Dunia 2022, Prabowo enggan nonton pertandingan lagi karena hal ini

- Selasa, 29 November 2022 | 14:11 WIB
Prabowo Subianto enggan menyaksikan Piala Dunia 2022 karena Timnas Indonesia tidak lolos. Sumber foto: Twitter/@prabowo
Prabowo Subianto enggan menyaksikan Piala Dunia 2022 karena Timnas Indonesia tidak lolos. Sumber foto: Twitter/@prabowo

Hops.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku tak tertarik menonton Piala Dunia 2022. Alasannya, tidak ada Timnas Indonesia di ajang tersebut.

Bagi penikmat sepak bola, Piala Dunia merupakan ‘lebaran’ yang tak mungkin dilewatkan begitu saja. Ajang empat tahunan ini menjadi turnamen terpenting sepak bola karena memperebutkan gelar terbaik di Dunia.

Tapi hal ini tak berlaku bagi Prabowo. Meski mengaku sebagai gila bola, Prabowo enggan menonton Piala Dunia 2022. Ia tidak mau karena Indonesia tidak berpartisipasi di ajang itu.

"Saya pencinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau karena Indonesia tidak bermain," terang Prabowo dalam siaran pers, mengutip laman Antara, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Cedera berangsur pulih, Karim Benzema bisa bermain di Piala Dunia 2022?

Prabowo berpendapat, Indonesia seharusnya bisa berlaga di Piala Dunia. Ia melihat banyak negara yang lebih kecil dari Indonesia bisa bermain bagus di Piala Dunia, seperti Ghana, Nigeria, ataupun Senegal.

"Arab Saudi kemarin bisa kalahkan Argentina. Saudara-saudara kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" tanya pembina Partai Gerindra itu.

Dengan maraknya kejutan yang dibuat oleh tim dari Asia, Prabowo ingin mengangkat derajat sepak bola Indonesia agar bisa eksis di turnamen-turnamen internasional bergengsi.

Baca Juga: Klub Inggris ogah lepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2022

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: ANTARA

Tags

Terkini