Sidang Ferdy Sambo Cs sempat tertunda satu pekan, Kamaruddin Simanjuntak sebut jaksa takut diliput media asing

- Selasa, 29 November 2022 | 20:54 WIB
Sidang Ferdy Sambo Cs sempat tertunda, Kamaruddin Simanjuntak sebut jaksa takut diliput media asing (Tangkapan layar Youtube Uya Kuya TV)
Sidang Ferdy Sambo Cs sempat tertunda, Kamaruddin Simanjuntak sebut jaksa takut diliput media asing (Tangkapan layar Youtube Uya Kuya TV)

Hops.ID - Sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan lainnya beberapa waktu yang lalu sempat tertunda selama satu pekan.

Tersirat kabar bahwa sidang lanjutan Ferdy Sambo Cs tersebut karena adanya penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada 14 November. 

Namun, alasan ditundanya sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dan tersangka lainnya selama satu pekan itu adalah untuk evaluasi lebih lanjut 

Baca Juga: Mengenal aplikasi Pcare Vaksin dari BPJS Kesehatan, lengkap dengan langkah registrasi 

Mengenai hal tersebut, Kamaruddin Simanjuntak pengacara dari keluarga Brigadir J mengatakan bahwa adanya penyelenggaraan KTT G20 di Bali bukan menjadi alasan untuk menunda persidangan.

Selain itu, Kamaruddin menyebut jaksa malu apabila ada media asing meliput jalannya sidang kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang jenderal polisi kepada ajudannya sendiri.

"Tidak perlu dijadikan alasan untuk skorsing, kecuali karena mereka malu, takut nanti wartawan-wartawan luar negeri meliput 'kok disini perkara pembunuhan, tetapi yang ditonjolkan profiling korban' ini kan jadi bahan tertawaan," kata Kamaruddin Simanjuntak.

Baca Juga: 5 Fakta kasus perseteruan Dewi Perssik VS Winarsih yang menghina dirinya mandul dan berujung ke meja hijau

"Dugaan saya, jaksa agung atau hakim malu kalau sampai diliput oleh negara-negara beradab seperti Eropa dan Amerika, nanti di tengok ini kasus pembunuhan oleh jenderal kepada ajudannya,"sambung kuasa hukum Brigadir J dalam kanal Youtube Uya Kuya TV, dikutip Hops.ID pada Selasa, 29 November 2022.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: YouTube Uya Kuya TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini