Lagi! Gegara ulah sekelompok warga Cianjur, relawan gempa tarik mundur bantuan medis imbas sikap intoleran?

- Selasa, 29 November 2022 | 21:04 WIB
Polemik korban gempa Cianjur  (Instagram @idn.grassroots)
Polemik korban gempa Cianjur (Instagram @idn.grassroots)

Hops.ID - Kekecewaan kembali dirasakan tim relawan yang bertugas menjalankan misi kemanusian untuk membantu korban gempa di Cianjur.

Kali ini berasal dari tim relawan asal komunitas grassroots yang telah menarik seluruh relawannya yang diperbantukan dalam bencana gempa bumi Cianjur.

Sikap yang diambil relawan asal grassroots itu dilatarbelakangi adanya dua perlakuan diduga oknum warga Cianjur yang melakukan pungli hingga bersikap intoleran terhadap perbedaan keyakinan.

Baca Juga: Gaduh pernyataan Jokowi yang dikira endorse calon penggantinya: Ganjar-Emil pamer foto penampilan baru

Dilansir Hops.ID dari instagram @idn.grassroots pada Selasa, 29 November 2022 admin yang mengelola akun mengunggah pernyataan kekecewaannya kepada warga Cianjur atas tindakan yang dilakukan kepada relawan yang mereka kirim.

Dengan berat hati, komunitas grassroot menyampaikan rasa penyesalan karena menarik mundur rescuer dan rekan-rekan medis dari RAID yang diperbantukan untuk tragedi gempa Cianjur.

Sikap tersebut diambil dengan pertimbangan tindakan atau perlakuan sekelompok masyarakat yang membebani misi kemanusiaan.

Baca Juga: Penuh tipu muslihat, staf keluarga mertua ungkap Syahrini sering pakai barang KW: Keluarga besar RB udah tau

Tindakan yang dimaksud diantaranya yaitu adanya pungli di beberapa titik jalan yang dilalui oleh unit armada angkut relawan asal grassroots.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Instagram @idn.grassroots

Tags

Artikel Terkait

Terkini