Tampilan google hari ini kamis 1 desember 2022 menampilkan Jerry Lawson,siapakah sosok sebenarnya?

- Kamis, 1 Desember 2022 | 18:01 WIB
Simak biodata dan profil Jerry Lawson, bapak video game modern yang jadi icon Google Doodle hari ini, 1 Desember 2022 (Tangkapan layar beranda Google)
Simak biodata dan profil Jerry Lawson, bapak video game modern yang jadi icon Google Doodle hari ini, 1 Desember 2022 (Tangkapan layar beranda Google)

Hops. ID - Tampilan Google pada kamis tanggal 1 desember 2022 menampilkan sosok Jerry Lawson. Bagi kamu pecinta game console tentu wajib tahu siapa sebenarnya sosok di balik Google Doodle pada kamis 1 desember 2022.

Sosok yang berada pada tampilan Google itu bernama lengkap Gerald Anderson Lawson. Ia lahir pada tanggal 1 desember 1940. Jerry Lawson lah sosok yang mempelopori video game.

Buat Hoper sekalian yang penasaran tentang perjalanan awal karirnya, berikut inilah sekilas perjalanan karir Jerry Lawson.

Baca Juga: Momen lucu Timnas Inggris, Luke Shaw kena apes setelah terkena kotoran burung

Dilansir Hops. ID dari kanal youtube Bisnis Muda pada tanggal 1 desember 2022, di awali setelah lulus dari pendidikan Queens College and City College of New York, Lawson pindah ke California dan bergabung dengan perintis Silicon Valley Fairchild Semiconductor pada 1970 sebagai konsultan teknik aplikasi.

Pria berkulit hitam tersebut merupakan salah satu insinyur yang bekerja pada industri teknologi pada 1970 an, dimana pada saat itu orang orang yang bekerja di industri teknologi masih lah sedikit.

Saat Berada di Fairchild itulah ia membuat Demolition Derby, yang merupakan sebuah game petualangan yang dioperasikan dengan koin dan merupakan salah satu game pertama yang ditenagai oleh mikroprosesor.

 Baca Juga: Nyaris lupa ibadah, Fuji bisiki Thariq Halilintar agar segera salat saat asyik berduaan, aksinya tuai pujian

Berkat usahanya yang gigih, ia telah membantu console video game rumahan pertama berbasis cartridge. Alhasil dari karyanya tersebut, kini banyak orang yang bisa asyik menikmati berbagai jenis game dirumah saja seperti XBox, PlayStation, Atari 2600, dan Nintendo.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Youtube Bisnis Muda

Tags

Terkini

5 Nama dataran rendah di Pulau Jawa

Selasa, 7 Februari 2023 | 16:16 WIB