Sambil menangis, 30 tahun merintis karier dan hancur akibat ulah Ferdy Sambo, Susanto Haris: Jenderal kok tega

- Selasa, 6 Desember 2022 | 21:10 WIB
Kombes Susanto Haris mendapat telepon dari Ferdy Sambo untuk membawa barang bukti usai terjadinya pembunuhan Brigadir J. (YouTube.com/KOMPASTV)
Kombes Susanto Haris mendapat telepon dari Ferdy Sambo untuk membawa barang bukti usai terjadinya pembunuhan Brigadir J. (YouTube.com/KOMPASTV)

 

Hops.ID - Mantan Kabag Gakkum Provost Divpropam Polri Kombes Susanto Haris menjadi salah satu saksi di sidang lanjutan pembunuhan Brigadir J untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Susanto Haris menangis lantaran karier yang  telah ia bangun selama 30 tahun lamanya di Korps Bhayangkara hingga kini mendapat pangkat sebagai Komisaris Besar Polisi hancur begitu saja dengan adanya kasus ini.

Meski tidak menjadi tersangka, Susanto Haris terkena hukuman demosi tiga tahun dan dikurung dalam penempatan khusus selama 29 hari.

Dengan raut wajah sedih, mata berkaca-kaca dan suara gemetar, Susanto Haris mengungkapkan rasa kecewanya dengan tingkah Ferdy Sambo yang membuat kariernya hancur.

Baca Juga: Bukan mobil mewah, Ibrahim Alhami hanya naik gojek saat hadiri pernikahan dengan Ratu Rizky Nabila: Dia turun

Baca Juga: Bunga Citra Lestari berikan penjelasan mengenai pendamping hidup, setelah kepergian Almarhum Ashraf

"Kecewa, kesal, marah. Jenderal kok tega menghancurkan karier! 30 tahun saya mengabdi, hancur di titik nadi pengabdian saya," ujar Susanto Haris dalam kanal Youtube KOMPASTV, dikutip Hops.ID pada Selasa, 6 Desember 2022.

Kesedihan yang dirasakan oleh Susanto semakin terlihat ketika ia membayangkan keluarga besar yang biasanya menyaksikan Susanto Haris  bertugas menangani polisi-polisi nakal, kini justru ia ikut terseret dalam kasus pembunuhan.

"Bayangkan majelis hakim, kami Kabag Gakkum yang biasanya memeriksa polisi nakal, kami diperiksa. Bayangkan majelis hakim bagaimana keluarga kami,"ucap Susanto sambil menunduk.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Youtube Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini