Gempar! Bom bunuh diri di Bandung kaitkan dengan agama?

- Rabu, 7 Desember 2022 | 11:21 WIB
Bom bunuh diri di Bandung (Twitter @yusuf_dumdum)
Bom bunuh diri di Bandung (Twitter @yusuf_dumdum)

Hops.ID – Sebuah ledakan yang menghebohkan publik yang diduga sebagai bom bunuh diri terjadi tepatnya di Kantor Polsek Asta Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, sekitar pukul 08.55 WIB.

Ledakan bom bunuh diri tersebut diduga mengikuti ajaran yang diduga simbol ISIS yang bertuliskan KUHP adalah Hukum Syirik atau Kafir perangi para penegak hukum setan QS 9 : 29.

Informasi ledakan bom bunuh diri di Bandung

Ledakan tersebut menyebabkan beberapa orang disekitar kejadian tersebut mengalami luka-luka hingga harus dibawa ke Rumah Sakit.

Kejadian tersebut di posting salah satu akun Twitter @yusuf_dumdum, dikutip Hops.ID pada hari Rabu, 7 Desember 2022.

Baca Juga: Soal gerakan safari politik Anies Baswedan, pengamat: Layak mendapat kritikan

Beberapa komentar pendapat dari warganet atas kejadian tersebut yang bikin heboh dan banyak yang takut akan kejadian hal terulang kembali karena ajaran yang dibilang menyimpang tersebut.

“Orang Goblok menafsirkan QS : 9 :29 dengan membunuh Kafir. Padahal konteks Ayatnya bukan seperti itu. Bahkan Nabi Muhammad SAW itu mengharamkan membunuh, mengganggu, memerangi Kafir yg ingin hidup damai, kafir yg ingin hidup damai itu wajib d lindungi dan d penuhi hak2 nya,” tulis @Fifit***.

“Pada yang bilang pesanan akhir tahun pengalihan isu kalian lihat yang potongan tubuh nya khawarij tidak mengenal agama, musuh mereka itu orang kafir (non muslim) , thogut ( pemerintah yang sah, polisi dll) selama ini polisi yang sering memerangi mereka dan sasaran yg mudah,” tulis @Alatas***.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Twitter @yusuf_dumdum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Nama dataran rendah di Pulau Jawa

Selasa, 7 Februari 2023 | 16:16 WIB