Bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astanaanyar Bandung, polisi: Pelaku masuk dan acungkan senjata

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:00 WIB
Bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astanaanyar Bandung, kesaksian polisi: Pelaku masuk dan acungkan senjata sebelum ledakan diri (Amanda/Hops.ID)
Bom bunuh diri terjadi di Mapolsek Astanaanyar Bandung, kesaksian polisi: Pelaku masuk dan acungkan senjata sebelum ledakan diri (Amanda/Hops.ID)

Hops.ID - Telah terjadi aksi bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu, 7 Desember 2022. Dalam pantauan yang dilakukan Hops.ID secara langsung, aksi tersebut dilakukan oleh seorang pria yang masuk saat pelaksanaan apel pagi.

"Sebelum aksi, pelaku sempat mengacungkan senjata tajam saat itu, para anggota polisi sedang melakukan apel pagi, sekitar pukul 08.15 WIB," papar Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung saat ditemui oleh awak media di TKP.

Dijelaskan Aswin, selain membawa senjata tajam yang ditunjukannya kepada anggota polisi yang saat itu ada di tempat, pelaku membawa tas dan tak lama meledakan dirinya.

Baca Juga: 7 Kegiatan seru yang bisa dilakukan saat liburan di rumah, dijamin enggak ngebosenin

"Pelaku awalnya memasuki pintu depan, kemudian mengarah depan gedung kepolisian dan mulai mencuri perhatian dengan mengacungkan senjata taja, saat peledakan para anggota, tidak ada yang mendekat dan lebih memilih untuk menghindari," katanya.

Saat ini, terpantau polisi telah melakukan oleh tempat kejadian perkara. Kepada hops.id, seorang warga, Rudian (49) mengatakan pria masuk tanpa ada penjagaan karena saat itu kondisi kantor polisi tidak banyak orang.

"Orangnya, masuk aja saya kira ingin mengurus kehilangan, polisi saat itu sedang apel pagi, saya melihat di seberang kantor polisi tidak berpikir yang aneh-aneh," jelas Rudian kepada Hops.ID di waktu yang sama.***

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Hops.ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Nama dataran rendah di Pulau Jawa

Selasa, 7 Februari 2023 | 16:16 WIB