ChildFund Internasional kembangkan Green Recovery Initiative di Indonesia, wujudkan hak-hak anak

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:40 WIB
Program Green Recovery Initiative baru digulirkan di Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, dan Boyolali.  (Ilustrasi Quang Nguyen vinh/Pixabay)
Program Green Recovery Initiative baru digulirkan di Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, dan Boyolali. (Ilustrasi Quang Nguyen vinh/Pixabay)

Hops.ID – Covid 19 dan pembangunan rendah Karbon adalah 2 momentum penting untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang responsif terhadap hak anak.

Solusi inovatif perlu segera diimplementasikan agar tujuan pembangunan rendah karbon tersebut menjadi peluang dan bukan ketertinggalan bagi kaum muda.

Berkaitan dengan hal tersebut, Aloysius Suratin, Sponsorship & Program Director ChildFund International di Indonesia menyatakan saat ini ChildFund bersama 3 lembaga mitra saat ini sedang mengembangkan dan melaksanakan sebuah program bernama Green Recovery Initiative (GRI).

Baca Juga: Jadi salah satu perusahaan BUMN yang diminati , ini bocoran kisaran gaji di PNM Persero

GRI bertujuan untuk mempercepat reduksi emisi pada sub-sektor peternakan dan sekaligus menciptakan lapangan kerja dan pendapatan bagi kaum muda.

Program Green Recovery Initiative baru digulirkan di Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, dan Boyolali. Inisiatif ini diluncurkan melalui kolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan lembaga mitra di ketiga wilayah tersebut.

"Kita ingin mempromosikan sebuah pendekatan berbasis kawasan untuk menurunkan emisi dari budidaya ternak ruminansia sekaligus meningkatkan peluang kewirausahaan kaum muda di sektor ini," jelas Aloysius.

Ada 3 komponen utama program ini, yaitu pengembangan inkubasi bisnis hijau, memperkuat akses keuangan yang inklusif bagi wirausahawan muda, dan reduksi emisi pada rantai pasok peternakan dan produk turunannya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi film romantis Jepang yang bikin kamu berderai air mata

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani jadi calon Gubernur BI? Simak faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:21 WIB