Eliezer geleng kepala mendengar kesaksian Sambo, netizen: Sambo cocok jadi sutradara film action

- Kamis, 8 Desember 2022 | 18:06 WIB
Richard Eliezer tahan tangis sampaikan maaf ke keluarga Brigadir J (Tangkapan layar kanal YouTube POLRI TV RADIO.)
Richard Eliezer tahan tangis sampaikan maaf ke keluarga Brigadir J (Tangkapan layar kanal YouTube POLRI TV RADIO.)

Hops.ID - Sidang kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat semakin panas untuk dikuliti, pasalnya semakin tampak fakta fakta baru yang mengungkap tabir dibalik skenario Sambo.
 
Diketahui bahwa keterangan Sambo selalu berubah ubah, dan dianggap mengada ada oleh majelis hakim, hingga majelis hakim meragukan keterangan Sambo.
 
Dan yang terbaru, Sambo kembali mengeluarkan pengakuan pengakuan mengejutkan, hingga membuat Richard Eliezer menggeleng gelengkan kepalanya, seakan ada hal yang kontras dibenak Eliezer.

Baca Juga: Kaesang Pangarep siap menikahi Erina Gudono dengan mahar segini!
 
Berikut ialah beberapa pengakuan Sambo yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada rabu, 7 desember 2022.

“Saya kemudian menanyakan kepada istri saya, kurang ajar seperti apa Yoshua yang kamu telpon semalam ?, istri saya kemudian menangis. Dia menceritakan bahwa Yoshua masuk ke kamar, dia (Putri Candrawathi) dalam kondisi tidur, kemudian tiba tiba Yoshua sudah ada didepan istri saya" kata Sambo.

"Istri saya kemudian kaget, tapi kemudian Yoshua mengancam yang mulia. Kemudian istri saya menyampaikan  dia kemudian melakukan perkosaan terhadap istri saya,” ungkap Sambo dengan intonasi pelan yang dikutip Hops. ID dari youtube Kompas TV pada Kamis, 8 desember 2022.
 
Dalam keterangannya, seakan Brigadir J tampak seperti orang jahat yang datang begitu saja ke kamar Putri Candrawathi untuk memperkosa. Inilah setitik hal dari sekian banyak yang hakim ragukan.

Baca Juga: Beda sikap dengan Teddy Syach, Atalarik Syach katakan hal ini soal pilih pasangan: Berhati-hatilah
 
“Kemudian saya kaget yang mulia, karena saya pikir tidak akan seperti itu kejadiannya. Seandainya saya diceritakan semalam, pasti saya akan lakukan upaya untuk mengamankan istri saya," lanjut Sambo.

"Kok bisa begitu?, dia masuk kemudian mengancam saya, saya dalam kondisi sedang sakit, kemudian dia melakukan perkosaan yang mulia. Kemudian dia mengancam juga, dan menghempaskan istri saya," katanya.

"Saya tidak kuat mendengar cerita istri saya yang mulia. Dia juga menangis waktu itu. Saya emosi sekali yang mulia,” ungkap Sambo dengan intonasi sedih.
 
Lanjutnya Sambo menceritakan adegan detik detik mengeksekusi Brigadir J dengan tangan ajudannya yaitu Richard Eliezer.

Baca Juga: Pakai lingerie hitam seksi, Wulan Guritno tuai komentar pedas dari netizen: Pacarnya selalu ngebayangin...

“Saya perintahkan Richard untuk menghajar, hajar chard !. Hajar chard !, kamu hajar chard! Kemudian ditembak lah Yoshua. Sambil maju sampai roboh yang mulia. Itu kejadian cepat sekali, tidak sampai sekian detik, karena cepat sekali penembakan itu. Saya kaget kemudian saya sampaikan stop berhenti!” lanjut ungkap Sambo.
 
Ada satu hal yang membuat publik bertanya tanya, karena saat Sambo mengatakan ‘’hajar chard !’’, Eliezer dalam ruang sidang itu spontan menggeleng gelengkan kepala sambil terus membubuhkan catatan pada kertasnya, seakan ada hal kontras yang akan dibongkarnya dalam waktu dekat.
 
“Setelah kegiatan ibadah, saat itu yang mulia di sore atau malam hari saya lupa. Di ruang kerja di rumah saguling, saya panggil mereka, saya menyampaikan bahwa apa hasil keterangan yang sudah ada di pertahankan saja, karena ini dalam rangka untuk menyelamatkan Richard yang mulia," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: YouTube Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani jadi calon Gubernur BI? Simak faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:21 WIB