Safari politik Anies Baswedan tuai kritik, Bawaslu diminta lakukan ini

- Jumat, 9 Desember 2022 | 17:28 WIB
Bawaslu Pusat. (dok Bawaslu)
Bawaslu Pusat. (dok Bawaslu)

Hops.ID – Gerakan safari politik yang dilakukan Anies Baswedan masih mendapat sorotan publik. Hal itu lantaran disebut tak sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu terkait kampanye gelaran pemilu 2024.

Gedung Bawaslu akhirnya mendapat kunjungan dari sekelompok aktivis yang menuntut adanya tindakan terhadap gerakan safari politik itu.

Fajar Utama selaku koordinator mengatakan aksi itu merupakan pengawalan kepada Bawaslu dan KPU agar menindak laporan yang telah dilayangkan.

Baca Juga: Setelah roasting Anies Baswedan Kiky Saputri nangis histeris tak bisa tidur karena kehilangan hal ini

"Kami hari ini aksinya memberikan obat kuat antimasuk angin kepada para Komisioner Bawaslu agar proses tindak lanjut laporan tidak terpengaruh dengan intervensi pihak manapun. Jangan sampai Bawaslu jadi masuk angin," kata Fajar.

Selain itu, aktivis juga melakukan aksi balap karung untuk menyindir pihak yang telah melakukan dugaan mencuri start kampanye.

Aksi itu, kata dia, adalah bentuk dukungan dan harapan agar Bawaslu objektif, independent, dan professional tanpa pandang buluh.

"Demi mewujudkan Pemilu 2024 yang bersih dan diharapkan bisa melahirkan Pemimpin yang jujur dan adil, Bawaslu harus melakukan penindakan agar fenomena ini tidak terulang lagi dan jadi preseden buruk bagi demokrasi," katanya.

Baca Juga: Kiky Saputri tahan tangis saat roasting Anies Baswedan, ternyata ini alasannya

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Suara, Studi Demokrasi Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini