Fit

Trik diet Tantri Kotak untuk turun 24 kg ternyata simpel: Harus makan

Diet Tantri Kotak sukses berat! Dia berhasil menurunkan 24 kg sampai ke bobot tubuh sebelum menikah. Pengin tahu rahasianya?

Tantri si vokalis band Kotak mengaku enggan terlalu detail memaparkan diet yang dijalaninya karena sadar setiap orang berbeda kebutuhannya. Dia sendiri mengaku pernah jadi korban diet di sosmed. “Pernah ikut2an trend pola diet di socmed akhirnya ga berhasil malah jadi makin stress badannya,” tulisnya di Instagram beberapa waktu lalu.

Muslima Fest

Hingga akhirnya dia memutuskan berdiet di bawah pengawasan dokter. “Per maret tahun ini jadi pasiennya dok @cissienugraha mengikuti arahannya untuk merubah life style dan mind set akhirnya BB sudah kembali semulaaaaa,” ungkapnya bahagia. Nah, penasaran dengan diet ala Tantri Kotak?

Badan jadi jauh lebih fit

Tantri mengunggah foto before-after diet. Dulu berat ibu dua orang anak ini sempat mencapai 74 kg dan merasakan sederet dampak. “Tantri yang kiri suka gampang capek, mageran, kolesterol tinggi dan saat hamil naik BB sampai 24kg. Tantri yang kanan jauh lebih sehat, aktif, dan percaya diri dengan penampilan. Dan sudah kembali ke BB semula saat belum punya anak,” ungkap dia.

Meski enggan merinci pola dietnya karena sadar setiap orang memiliki metabolisme tubuh yang berbeda, istri dari Arda Naff ini membagikan tips dietnya secara umum. “Aku ga berani untuk share polanya seperti apa karena treatment masing2 pasien beda. Aku pernah share secara umumnya aja, diet itu HARUS MAKAN!,” katanya.

Tantri sebelum dan setelah diet. Foto: Instagram
Tantri sebelum dan setelah diet. Foto: Instagram

Meski tetap makan, ada sejumlah pantangan. “Tapi berapa banyak jumlah dan bentuk makanannya itu yang wajib kita ubah. No tepung, ubah nasi putih menjadi nasi merah, minyak goreng diubah menjadi olive oil, no gula. Itu prinsip dasarnya.”

Makanan yang dikonsumsi

Dia mengaku meski sedang diet masih mengonsumsi protein seperti daging rendang, steak, ikan bakar, ikan goreng dan protein hewani lainnya. Tapi dia lebih memilih makanan yang minim pengolahan.

“Apa yang aku konsumsi? Makanan yang berasal dari alam ga pake proses olahan yang ribet, sayur2an, protein, semua aku makan.” Dia juga tetap makan nasi. “Boleh makan nasi, asalkan beras merah, cokelat, atau hitam dan hanya 6 sendok makan dalam sehari,” ungkap Tantri.

Ada sederet bahan makanan yang pantang bagi Tantri. “Tepung? BIG NO! Gula? BIG BIG NO! Minyak? Boleh kok asal olive oil/coconut oil dan sedikit sekali! Santan? BOLEH KOK, asal murni kelapa asli bukan kemasan. Garam? Boleh! Micin? Apalagi!.”

Dia pernah membagikan menu makanannya dalam sehari. Salad dengan udang dan telur untuk sarapan. Selain salad, ia juga mengonsumi aneka olahan telur di pagi hari yang direbus atau digoreng dengan minyak kelapa. Tantri juga lebih memilih konsumsi sayuran organik. Nah, di malam hari dia juga hanya makan sayur atau buah.

Bagaimana Hopers, kamu mau coba diet ala Tantri Kotak?

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close