Trending

Tsamara ngegas: Pak Anies Jakarta masih kacau! ngapain kok main beginian

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas mengkritik manuver Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang safari beras ke beberapa daerah di Indonesia. Tsamara minta Anies untuk ngaca diri dengan kondisi DKI Jakarta yang kacau. Tsamara ngegeas ke Anies.

Politikus PSI itu menilai nggak pas dong, Anies ngapain sih pamer safari beras saat kondisi Ibukota sedang sudah didera berbagai masalah.

Tsamara: Pak Anies Jakarta masih kacau!

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany Alatas
Ketua DPP PSI, Tsamara Amany Alatas. Foto Instagram @tsamaradki

Tsamara Amany mencermati safari beras yang dilakukan Anies itu kental dengan aroma politiknya. Ketua DPP PSI ini sepakat ambisi politik memang hak masing-masing termasuk Anies.

Namun nggak gitu juga dong, masalah DKI Jakarta saja masih banyak kok malah safari beras.

Tsamara mengkritik kenapa langkah stok pangan itu nggak dilakukan Anies sejak awal menjabat kok malah belakangan ini malah rajin pamer safari beras gitu.

“Komunikasi politik itu sah saja, kalau ingin kunjungan kerja dan stok pangan kan bisa dilakukan saat awal menjabat, kenapa safarinya sekarang sehingga kesan nggak bisa ditolak, kesan ingin bangun komunikasi politik,” ujar Tsmara dalam siaran tvOne, Senin 14 Juni 2021.

Politikus muda ini mengatakan PSI yakin safari beras Anies itu memang ada niatan membangun citra politik Anies ke depan. PSI ngaku nggak peduli apa agenda politik Anies selepas nanti menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kritikan dari PSI, Anies tolong fokus masalah Jakarta dulu lah, jangan pamer safari beras yang kesannya aroma politik gitu.

“Kalau itu kesan safari politik, saya kira itu kesan. Kami menangkap itu (kesan safari politik beras) kami tak fokus beliau capres atau tidak, tapi menaruh prioritas masalah Jakarta,” jelasnya.

Nah Tsamara menyarankan lebih baik Anies fokus menyelesaikan masalah DKI Jakarta dulu baru nanti ngurusi ambisi politiknya ke depan usai nggak menjabat sebagai gubernur.

“Lebih baik Pak Anies fokus masalah prioritas, ingat PPDB itu sedang kacau, sulit akses, anggaran besar. Soal Covid di Jakarta yang sedang tinggi, fokus persoalan Jakarta. Masih banyak masalah prioritas. Fokus dulu soal Jakarta. Kalau bekerja baik untuk masyarakat, saya yakin kok publik akan cerdas milih beliau,” jelasnya.

Safari beras Anies

Gubernur Anies Baswedan safari beras dan pangan ke Sumedang
Gubernur Anies Baswedan safari beras dan pangan ke Sumedang. Foto Instagram @aniesbaswedan

Belakangan ini Anies memang kerap kali ke daerah mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur sampai Jawa Barat. Terkini Anies mendatangi safari beras di Sumedang. Safari beras ini dalih Anies adalah untuk kerja sama stok beras daerah untuk DKI Jakarta.

Tiap kali kunjungan ke daerah selain bertemu dengan bupati setempat, Anies juga bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Soal kunjungan terakhir ke Sumedang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan kerja sama tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jabar dan DKI Jakarta, terutama petani di Jabar.

Insyaallah petani akan mendapatkan peningkatan kesejahteraan sehingga mereka bisa merasakan jasa besarnya dalam menyuplai pangan di Indonesia dibalas dengan harga gabah lebih tinggi sebagai apresiasi,” tuturnya.

“Kami yang tinggal di perkotaan memiliki utang budi kepada para petani. Balas budi kepada mereka mengapresiasi dengan membeli gabah lebih tinggi,” tambahnya dikutip dari Suara.com.

Anies menegaskan kerja sama stok pangan ini cukup penting bagi DKI Jakarta. Sebab dengan relasi ini, BUMD di DKI Jakarta dan Sumedang bisa bersinergi untuk tujuan keadilan sosial dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close