Unik

Tuai pujian, momen haru prajurit TNI bantu mahasiswa kerjain tugas saat demo

Tak semua demo yang dilakukan mahasiswa dan dijaga oleh aparat berakhir dengan rasa benci dan dendam. Di balik ricuhnya demo, terdapat sebuah momen mengharukan, di mana seorang prajurit TNI bantu dua mahasiswa yang diduga sedang mengerjakan tugas di tengah demo berlangsung.

Momen indah sekaligus bikin adem itu kini beredar di jagat media sosial. Dalam unggahan sebuah akun jejaring media sosial Instagram @Daily.twitter.id, ia turut membagikan momen langka tersebut.

Baca juga: Mirip film Tilik, begini momen semangatnya emak-emak ikut demo naik truk

Terlihat ia mengunggah sebuah tangkapan layar dari kicauan milik seorang warganet di Twitter dengan nama akun @noothosh.

Dalam cuitannya, pengguna twitter itu mengajak agar siapa pun meredam emosi di tengah polemik aksi unjuk rasa yang kian marak. Bersamaan dengan itu, ia menunjukkan momen ketika mahasiswa sedang mengerjakan tugas sambil ditemani oleh seorang prajurit TNI.

“Coba emosinya kita diredakan sebentar, ayo ademkan diri, liat nih tni lagi mantengin mahasiswa nugas tanpa harus pukul paksa tarik paksa apalagi tembak,” tulis akun Twitter @noothosh.

Sedangkan pada unggahan akun Instagram @Daily.twitter.id, ia menulis sebuah keterangan di balik momen kebersamaan mahasiswa dengan TNI tersebut.

Menurutnya, para prajurit TNI dibuat heran oleh aksi dua mahasiswa yang menyempatkan diri untuk mengerjakan tugas di tengah hiruk pikuk demo tersebut. Terlebih, kedua mahasiswa itu tak hanya berjuang untuk menyuarakan keadilan, namun mereka juga tak lupa kapasitasnya sebagai mahasiswa.

loading...
Momen haru prajurit TNI bantu mahasiswa kerjain tugas saat demo. Foto: Twitter
Momen haru prajurit TNI bantu mahasiswa kerjain tugas saat demo. Foto: Twitter

“Pak TNI pun heran ga sih, kayak ini anak-anak di tengah hiruk pikuk masih bisa duduk ngedeprok, entah apa yang lagi dikerjain. Lebih terharu lagi kalo emang bener nugas. Mereka enggak cuma berjuang buat negara, tapi juga enggak lupa janji sama orang tua buat jadi wisudawan pada waktunya,” tulis akun Instagram @Daily.twitter.id.

Terlihat dalam foto itu, kedua mahasiswa yang menggunakan almamater berwarna biru sedang menuliskan sesuatu di selembar kertas. Tak jauh dari situ, terlihat keduanya juga tengah memperhatikan layar gawainya.

Tampak pula seorang prajurit TNI yang sedang bertugas lengkap dengan seragam loreng menghampiri kedua mahasiwa tersebut. Ketiganya seakan mengungkapkan bahwa, meski berasal dari kelompok yang berbeda, namun mereka tetap bersaudara dalam hal satu tanah air, bangsa Indonesia.

Kendati demikian, tak diketahui lebih lanjut di mana dan kapan momen indah mahasiswa dan prajurit TNI tersebut terjadi.

Sontak unggahan itu dibanjiri komentar dari para warganet di Instagram. Mereka memuji keharmonisan yang terjalin di antara mahasiswa dan prajurit TNI.

Momen haru prajurit TNI bantu mahasiswa kerjain tugas saat demo. Foto: Instagram
Momen haru prajurit TNI bantu mahasiswa kerjain tugas saat demo. Foto: Instagram

“Di mana-mana TNI memang terlihat mengayomi kok, bahkan pas terjadi keos para TNI malah yang menengahi atau memisah atau menyudahi keberingasan (yang itu) dengan mahasiswa dan masa aksi yang sudah babak belur,” balas akun jukruf_hdd.

“Gemes banget nugas,” ujar akun kyutiheartgurl.

“Adem banget kalo abang tni yang turun,” tutur akun gilang_f25.

“TNI mah selalu bersama rakyat,” kata akun ramadhan48rr.

“Ketika TNI lebih mengerti penderitaan rakyat,” imbuh akun khriss_isn.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close