Trending

Heboh penemuan dua tuyul di Ciamis, polisi akhirnya turun tangan

Warga dihebohkan dengan penemuan dua mahluk diduga tuyul di Ciamis. Kedua mahluk diduga tuyul ditemukan terkurung di dalam botol. Keduanya diperkirakan berukuran lima sentimeter dan ditemukan di pekarangan rumah seorang warga bernama Ibnu Kasir, di Dusun Pahauran, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut Ibnu Kasir yang akrab disapa Mbah Gondrong, penemuan tuyul di Ciamis itu berlangsung ketika dia sedang menyiapkan bambu untuk membuat pagar tanaman palawija. Seketika itu pula pandangannya terpusat pada sebuah botol kecil yang ditutup tanah, dan berisi sesosok mahluk kecil mirip bayi.

Baca Juga: Wali Kota Risma Timbun Masker, Mendagri Tito Lempar Sindiran Pedas

“Ada dua, yang pertama menyerupai bayi yang masih merah, tapi yang kedua berwajah menyeramkan, hidung panjang, kedua telinga memanjang,” kata Mbah Gondrong dikutip Ayo Bandung, Rabu 4 Maret 2020.

Kata Mbah Gondrong, yang sehari-hari berprofesi sebagai petani dan guru ngaji ini, kedua mahluk diduga tuyul itu ditemukan di dalam botol itu memiliki kaki dan tangan lengkap. Namun dia memastikan kalau kedua mahluk yang ditemukannya sudah tidak bergerak lagi. Mbah Gondrong tak bisa memastikan kalau temuan dua tuyul di Ciamis itu sebelumnya hidup atau tidak.

Walaupun ada sejumlah warga yang pernah melihat kalau kepala dua mahluk diduga tuyul itu sempat bergerak. “Di rumah saya sudah beberapa hari, tapi saya tidak melihat sosok ini bergerak. Tidak hidup atau bergerak. menurut saya benda ini hanya sosok satu menyerupai bayi yang masih merah, sosok satu lagi berwajah menyeramkan gambaran jin,” kata Mbah Gondrong lagi, dikutip Jabarnews.

Ramai dikunjungi

Usai penemuan itu, warga Ciamis langsung dibuat geger. Banyak dari warga mengunjungi kediaman Mbah Gondrong. Sebagian warga percaya kalau dua mahluk di dalam botol itu adalah sesosok tuyul.

Adapula warga yang menduga kalau temuan Mbah Gondrong mirip sebuah janin kecil, lengkap dengan kaki dan tangan. Menurut Mbah Gondrong, saking viralnya temuan mahluk diduga tuyul ini, ada sejumlah pihak yang berniat untuk membeli darinya.

Namun hal itu tidak digubris, dan memilih enggan untuk menjualnya. Sementara itu, kepolisian sudah turun tangan ketika ramai pemberitaan soal penemuan tuyul di Ciamis.

Kapolsek Banjarsari Kompol Sayimin mengatakan, pihaknya bersama anggota telah melakukan pengecekan ke lokasi tempat penemuan. Kendati begitu, dirinya tidak bisa memastikan apakah penemuan itu benar tuyul atau benda lain yang ada kaitannya dengan kriminal.

Baca Juga: Ahok peluang pimpin ibu kota baru, Novel: wajar, pegang rahasia Jokowi

“Sudah kami lakukan pengecekan ke lokasi penemuan benda tersebut,” kata Kompol Sayimin.

Sejauh ini, Polsek Banjarsari sudah memberi imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak resah dengan segala kabar yang beredar luas. Sebab belum tentu kalau dua wujud yang ditemukan adalah sesosok tuyul.

“Masyarakat diimbau tidak mempercayai takhayul dengan adanya tuyul dan kabar yang belum tentu kebenarannya,” jelas dia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close