Hot

Uang sekolah 6 anak artis: termahal Rp1 miliar, salip rekor Nia Ramadhani

Uang sekolah sederet anak artis yang mahal bukan main. Mulai puluhan juta sampai ratusan juta rupiah per tahun.

Setiap orang tua pasti pengin memberikan semua yang terbaik untuk anaknya, terlebih soal pendidikan. Sadar pendidikan penting buat bekal masa depan si anak, sederet artis rela menggelontorkan uang yang tidak sedikit untuk uang sekolah anak. Enggak tanggung-tanggung, ada yang jumlahnya mencapai Rp1 miliar!  

Baca juga: Misteri kode ‘bapakku, bapakmu’ dan ‘orang besar’ dalam kasus Pinangki

Felice Gabriel, anak Dewi Pessik

Dewi Perssik memeluk anak sambungnya, Felice Gabriel dalam acara keluarga.am
Dewi Perssik memeluk anak sambungnya, Felice Gabriel dalam acara keluarga. Foto: Instagram

Dewi Perssik sudah punya rencana jangka panjang untuk anak sambungnya, Felice Gabriel. Dalam kanal YouTube Okay Bos, terkuak biaya fantastis yang dikeluarkan si pedangdut untuk pendidikan anaknya.

Diakuinya, dia harus menyisihkan dana sampai Rp1 miliar per tahun. “Satu miliar buat satu tahun. Jadi mereka nanti ada tinggal di luar negeri juga untuk beberapa bulan, itu sudah termasuk. SMP kelas satu. Jadi SMP nya cuma dua tahun,” kata mantan istri Saipul Jamil tersebut.

Di atas segalanya, Dewi pengin anaknya belajar agama dengan baik. “Nomor satu anak aku harus ke agama dulu. Karena di sini mengedepankan agama dulu. kalau dia sudah punya agama, dia otomatis dia bisa hidup di mana saja,” ungkapnya.

Mikhayla Zalindra Bakrie, anak Nia Ramadhani

Nia Ramadhani dan putri sulungnya, Mikhayla
Nia Ramadhani dan putri sulungnya, Mikhayla. Foto: Instagram

Sebelum pengakuan Dewi Perssik, bisa jadi rekor uang sekolah anak artis paling mahal dipegang oleh Mikhayla Zalindra Bakrie.

Dari nama belakangnya, bisa ditebak kalau dia merupakan putri Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Si sulung Mikhayla bersekolah di British School Jakarta yang merupakan salah satu sekolah termahal di Jakarta.

Di acara Ngopi Dara Trans TV Juli 2019 lalu, Nia menceritakan ke Jessica kalau biaya pendidikan anaknya mencapai Rp500 juta per tahun, atau sekitar Rp50 juta per bulan.

Biaya tentu saja bukan masalah untuk Nia dan Ardi, selama bisa memberikan pendidikan yang bagus untuk anak-anaknya.

Khirani Siti Hartina Trihatmodjo anak Mayangsari

Mayangsari dan putri semata wayangnya, Khirani. Foto: Instagram
Mayangsari dan putri semata wayangnya, Khirani. Foto: Instagram

Putri tunggal Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo masih remaja. Tapi dia disebut sebagai sosialita muda karena hobinya mengoleksi tas branded.

Cucu dari mantan Presiden Soeharto itu bersekolah di SMP Binus International. Diketahui biaya masuk ke sekolah tersebut mencapai Rp110 juta. Sedangkan untuk SPP sebesar Rp12 juta per bulan.

Anak-anak Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati

Ussy Sulistyawati bersama kedua putrinya, Amel dan Ara
Ussy Sulistyawati bersama kedua putrinya, Amel dan Ara. Foto: Instagram

Pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistyawati enggak hanya sukses di dunia entertainment. Mereka punya sederet bisnis mulai dari kuliner sampai kecantikan. Enggak heran, mereka mampu mengirim ketiga anaknya ke sekolah bergengsi.

Misalnya, untuk uang masuk sekolah kedua putri mereka, Ara dan Amel masing-masing butuh Rp110 juta. Jumlah itu masih ditambah uang SPP senilai Rp12 juta per bulan. Jumlah itu belum seberapa dibandingkan uang sekolah putri ketiga, Elea. Menurut Ussy, biaya sekolah Elea lebih mahal dari kedua kakaknya.

Thalia Putri Onsu, anak Ruben Onsu

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah Foto: Instagram
Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah Foto: Instagram

Ruben Onsu dan Sarwendah memasukkan putri sulung mereka, Thalia ke sekolah  internasional di Tzu Chi School.

Di sana, Thalia mendapat berbagai fasilitas seperti kolam renang, ruang merangkai bunga, ruang musik, lab komputer, lab sains, lab bahasa, dan perpustakaan luas lengkap dengan internet.

Dengan fasilitas lengkap, Ruben Onsu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp44 juta perempat tahun sebagai uang gedung ditambah Rp7 juta untuk uang pangkal. Biaya tersebut di luar biaya bulanan yang mencapai Rp6,5 juta.

Azka Raqilla Mawardi, anak Nikita Mirzani

Nikita Mirzani dan putra keduanya, Azka.
Nikita Mirzani dan putra keduanya, Azka. Foto: Instagram

Terkesan cuek dan ceplas-ceplos, Nikita Mirzani ternyata sangat memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Untuk putranya bersama Sajad Ukra, Azka Raqilla Mawardi, si Nyai mengirimnya ke German School.

Dengan embel-embel internasional, biaya yang harus dikeluarkan oleh Nikita enggak sedikit. Tapi dia merasa, jumlah itu sepadan dengan kualitas yang didapatkan.

“Kalau sekolah bagus pasti mahal apalagi International School. Jadi mahal wajar karena kita dapat feedback-nya bagus. Yang Internasional lebih tertata ya dari attitude, cara dia berbicara, cara dia berinteraksi sama orang. Mahal banget emang, Azka aja udah ratusan juta, SPP-nya puluhan juta. Itu konsekuensi ya kalau kita mau taruh anak kita di tempat yang bagus. Ya, pastinya uangnya banyak,” katanya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close