Trending

UAS jual cincin Rp30 juta tapi bukan sembarang cincin, warganet: Jimat

Ustaz Abdul Somad atau UAS jual cincin koleksinya dengan sistem lelang. Cincin dengan ukiran itu terjual dengan harga Rp30 juta.

Hasil lelang UAS disampaikannya dalam akun media sosial instagram @ustadzabdulsomad official pada 2 September 2020. Bukan sembarang cincin, dalam postingan itu UAS jual cincin dan memamerkan desain dan bahan baku cincin yang terbuat dari batu ukiran perak buatan Turki.

Baca juga: Sering diundang sana-sini, berapa sebenarnya tarif ceramah UAS?

“Cincin Muslim United. Batu Lazuardi Ukiran perak made in Turki. Terjual Rp30 juta,” ujar UAS dalam potingan IGnya.

Ustaz Abdul Somad atau UAS
Ustaz Abdul Somad atau UAS. Photo: ustadzabdulsomad_official

Lebih lanjut dalam keterangan tersebut UAS juga memberi keterangan bahwa hasil lelang cincin tersebut akan disumbangkan untuk Palestina.

“(Akan disumbangkan) untuk solidaritas kemanusiaan Palestina,” katanya.

Cincin UAS laku terjual dalam acara penggalangan donasi Palestina. Acara tersebut diselenggarakan oleh Muslim United pada 1-2 September 2020 di Yogyakarta dalam tajuk
Nganeni atau Ngaji Nginspirasi Mbangoen Negeri.

Tak hanya UAS, nampak juga banyak ustaz dan dai kondang di antaranya Ustadz Salim A.Fillah, Ustadz Das’ad Latif, para artis hijrah Musawarah ada juga Arie Untung, para pekerja seni di Nussa.

Selain lelang cincin, UAS juga melakukan lelang lukisan kaligrafi. Lukisan tersebut dibuat oleh guratan kolaborasi antara UAS dan Ustadz Derry Sulaiman.

Ustaz Abdul Somad. Foto: Dok Antara.
Ustaz Abdul Somad. Foto: Dok Antara.

Lewat foto yang diposting, kaligrafi itu ditulis dengan cat putih untuk tulisan bismillah dan untuk lafadz Ar Rahman dilukiskan dengan cat warna merah.

UAS dan Ustadz Derry Sulaiman melakukan live painting dalam acara tersebut dan sesekali terdengar takbir dari para peserta pengajian yang melihat secara langsung pembuatan lukisan kaligrafi itu.

Hasil lukisan tersebut kemudian laku terjual Rp110 juta dan hasil penjualan akan disumbangkan untuk muslim di Palestina.

Foto UAS lelang cincin ini banyak direspons warganet. Beberapa memuji kegiatan amal yang dilakukan UAS, di sisi lain, warganet juga gagal fokus dengan harga lelang cincin tersebut.

“pengen beli sih ustad tapi duitnya gak ada😭🤧🙃,” ujar seorang warganet.

“Satu cincin 30 jt ustad ? Pingin beli tapi kl segitu masih blm mampu,” ujar warganet lain.

“Cincin atau jimat ustas?,” ujar seorang warganet.

UAS juga sumbangkan hasil pendapatan youtube

Selain berdonasi lewat lelang, UAS juga beberapa waktu lalu mendonasikan hasil pendapatan youtubenya untuk solidaritas Palestina.

Memang sejak satu tahun terakhir UAS aktif berdakwah lewat media sosial, salah satunya Youtube. Bahkan kini jumlah pengikut di saluran resminya sudah tembus 1,13 juta akun dengan rata-rata penonton mencapai ratusan ribu.

Baca juga: UAS ungkap alasan ilmiah bekas air liur anjing mesti dicuci pakai tanah

Dilansir dari saluran Youtube Ulama Daily Life, Selasa 25 Agustus 2020, UAS secara terang-terangan membocorkan pendapatannya selama setahun terakhir dari Youtube. Tak tanggung-tanggung, ia menerima penghasilan hingga Rp400 juta dan seluruhnya disumbangkan untuk pihak-pihak yang membutuhkan.

“Saluran Youtube yang baru saya urus sendiri selama setahun ini kurang lebih menerima sekitar Rp400 juta dan duitnya habis untuk beli sembako lalu dibagi tiap bulan untuk fakir miskin,” ujarnya yang disambut gemuruh penonton.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close