Trending

Ucapkan selamat Lebaran, Luhut: Momen tepat saling menjaga anak bangsa

Ucapan selamat Lebaran kepada seluruh umat muslim di Tanah Air diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan.

Dalam ungkapannya Luhut mendoakan agar amal ibadah umat muslim selama berpuasa bisa jadi berkah.

Baca Juga: Habib Bahar ke semua muridnya: Jangan kendorkan semangat bela Islam

Ucapan selamat Lebaran 1441 Hijriah kepada masyarakat oleh Luhut, dia sampaikan di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara.
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara.

Kata Luhut, masyarakat diminta memaknai momentum Lebaran di tengah pandemi virus corona sebagai salah satu cara untuk memperkuat tali persaudaraan.

“Kondisi sulit yang kita hadapi saat ini adalah momentum yang tepat untuk menguatkan kembali persaudaraan lewat saling peduli, saling menjaga anak bangsa,” kata dia.

Kata Luhut, dengan saling peduli, masyarakat mampu melewati badai pandemi virus corona yang melanda hampir semua negara di dunia. Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu pun berharap, meski tengah dihadapkan dengan ancaman virus, silaturahmi Lebaran tidak surut.

Selanjutnya, Luhut mengingatkan supaya masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal itu juga merupakan upaya untuk memproteksi keluarga dari ancaman penularan penyakit.

“Dengan tetap jaga jarak, jaga kesehatan, pakai masker,” tuturnya.

Sementara itu seperti disitat RRI, Luhut berharap Ramadan lalu bisa membuat karakter masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang lebih baik.

Hal ini, kata dia, sangat berguna untuk modal membangun bangsa dan negara Indonesia.

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara.
Menteri Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara.

“Sekali lagi selamat Lebaran 1 Syawal 1441 Hijriah,” ucapnya.

Selama momen Lebaran tahun ini, Luhut juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkeliling menyambut Hari Raya Idul Fitri. Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan mengharuskan tak adanya kerumunan yang harus dipatuhi oleh warga.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close