Hot

Ucapkan selamat Natal, cuitan Ernest Prakasa justru dikritik karena hal ini

Cuitan Ernest Prakasa kembali mencuri perhatian jagat Twiter soal Hari Raya Natal. Kali ini, komedian sekaligus sutradara 38 tahun tersebut memberikan pendapat tentang kontroversi mengucapkan selamat Hari Natal.

Sehingga, cuitan Ernest pun dibanjiri berbagai komentar dari netizen. Mulai dari positif hingga banjir kritikan. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Ernest ucapkan selamat Hari Natal

Ernest Prakasa mengucapkan selamat Hari Natal tepat di hari ini, Jumat, 25 Desember 2020 kepada umat Kristiani yang merayakannya. Dalam Twitter, pemeran Imperfect ini membagi dua tipe netizen. Yakni mereka yang tidak merayakan Natal dan mengucapkan selamat kepada yang merayakan. Serta golongan orang-orang yang tidak merakayan tapi tidak mengucapkan selamat kepada yang merayakan Natal.

SELAMAT NATAL! Bagi teman-teman yang tidak merayakan tapi mengucakan selamat, terima kasih banyak atas perhatiannya. Bagi yang tidak merayakan dan tidak nyaman mengucapkan, it’s OK. Natal kamu tidak lantas berkurang maknanya, pun kasih kami pada kalian. Tuhan Berkati,” begitu cuitan yang ditulis Ernest Prakasa di Twitter.

Ernest Prakasa
Sumber: Twitter Ernest Prakasa

Lantas, cuitan tersebut pun banjir kritikan dari para pengguna Twitter. Mereka menyoroti kata-kata Ernest tentang mereka yang tidak nyaman mengucapkan selamat Hari Natal kepada yang merayakannya seperti berikut.

Begitu juga sebaliknya bang. Kami tidak mengucapkan selamat Natal bukan berarti tidak toleran. Itu sudah jadi Hukum di agama kami. Dan jika abang tidak mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri/Adha sama kami juga tidak mengurangi Berkah Hari raya kami. Intinya kita saling menghargai,” ucap salah satu netizen.

Ya maksud si Ernest jadi enggak usah ada perdebatan lagi tentang pengcapan selamat Natal. Karena mau diucapkan atau engga, kasih dan respons dia ke semua orang tetap sama,” ujar netizen lain.

Selamat Natal juga koh, selamat berkumpul bersama keluarga. Kalau enggak berharap ngapain diketik juga sih kok, kita enggak perlu tahu isi hati anda. Semoga Natal berikutnya lebih ikhlas lagi ya mengucapkannya,” pungkas seorang warganet.

Tentang agama minoritas

Sebelumnya, Ernest juga sempat menjadi perhatian publik karena menuliskan pendapat tentang agama minoritas.

“Yuk teman2 umat Kristen & Katolik kita taati Pak Wagub. Minoritas mah nurut aja lah jangan macem2,” tulis Ernest pada 16 November 2020 lalu.

Namun, cuitan itu kembali viral di akhir-akhir ini hingga Ernest memutuskan untuk menghapus Tweets tersebut. Meski jadi sorotan, pemeran Cek Toko Sebelah itu kemudian mengaku senang karena sudah lama tidak dihujat netizen.

Ernest Prakasa
Sumber: Twitter Ernest Prakasa

Wihhhhh ade ape nih tiba2 twit lama gw digoreng-goreng… hahahahahaha.. gw apus aja ye, sok silakan lanjut dengan ‘Tuh kan diapus dasar pengecut’, sikat bray. Udah lama juga ga diserbu panasbung. Jujur gw seneng, berarti dana cair, perekonomian bergerak, pengangguran berkurang. Selamat bekerja teman-teman, semangatttt!!!!,” pungkas Ernest Prakasa.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close