Hot

Unggah foto sate, Marsha Aruan disinggung soal sianida: Ada apa sih?

Marsha Aruan disinggung soal sianida saat mengunggah foto sate di media sosialnya. Memang, pemberitaan tentang Nani Aprilliani Nurjaman, perempuan pelaku pengirim paket sate beracun yang menewaskan anak driver ojek online menjadi perbincangan jagat maya.

Kini, Nani telah ditangkap polisi dan sedang merasakan kehidupan di balik jeruji besi. Ayahnya bahkan tidak menyangka kalau putrinya terlibat kasus kriminal dan berurusan dengan pihak kepolisian. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Marsha Aruan disinggung soal sate sianida

Marsha Aruan termasuk salah satu artis yang aktif memainkan sosial media. Mantan kekasih El Rumi tersebut banyak membagikan kehidupan sehari-hari di Instagram Stories-nya, termasuk makanan yang ia santap. Seperti belum lama ini, Marsha mengunggah foto sate untuk makan malamnya. Netizen pun lantas salah fokus dengan jumlah sate yang dibagikan cewek 24 tahun tersebut.

Unggahan Marsha Aruan
Unggahan Marsha Aruan. Sumber: Instagram

“Lihat story kamu aku jadi ngitung satenya ada 20 tusuk, benar enggak say?,” kata netizen.

Karena tebakan netizen tadi kurang tepat, Marsha Aruan meminta followers-nya untuk menebak berapa tusuk sate yang dia unggah tadi.

“Salah, coba tebak berapa tusuk satenya?,” ujarnya.

“Malem-malem pada demen ye disuruh ngitung, yang bener 30 geng,” kata Marsha.

Namun yang jadi sorotan, ada satu netizen yang justru mengaku takut menyantap sate karena pemberitaan tentang sate beracun.

“Gara-gara berita sate sianida jadi takut makan sate,” tutur netizen lain.

Marsha Aruan lantas menanggapi komentar tersebut dengan heran. Pasalnya, Marsha belum mengetahui tentang kabar seorang perempuan yang mengiirimkan sate beracun kepada mantan pacarnya namun salah sasaran dan menewaskan anak driver ojek online.

“Eh tapi aku gatau berita ini. Seharian syuting jad belum sempat baca beritanya, ada apa sih???,” ungkap Marsha.

Nani Aprilliani Nurjaman

Diketahui, Nani Aprilliani Nurjaman seharusnya mengirim sate beracun tersebut kepada Tomy, mantan pacarnya lewat drivel ojol bernama Bandiman. Semua ini berawal ketika Nani merasa sakit hati dengan Tomy yang justru menikahi wanita lain, bukan dirinya. Saat Bandiman sampai di lokasi, Tomy sedang berada di luar kota, istrinya tidak mau menerima makanan tersebut karena merasa tidak memesan makanan apapun dari ojek online.

Nani dihadapkan ke Polisi. Foto: Twitter.
Nani dihadapkan ke Polisi. Foto: Twitter.

Oleh karena itu, istri Tomy meminta orderan tersebut dibawa pulang saja. Bandiman akhirnya pulang dan menyantap sate tersebut bersama keluarganya. Namun sayang, anak kedua Bandiman, N justru dilarikan ke rumah sakit ketika makan bumbu sate tersebut tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Akibat perlakuannya, Nani terancam jeratan Pasal 340 KUHP Sub-Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76 C Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 tentang Perlindungan Anak, dengan hukuman mati atau paling lama 20 tahun penjara.

Nani yang diketahui merupakan perempuan asal Majalengka dan tinggal di Yogyakarta. Keluarganya di Dusun Sukaasih, Desa Buniwangi, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar), merasa terkejut mendengar kabar putrinya berurusan dengan polisi. Bahkan, ayah Nani mengetahui kabar ini dari sosial media.

“Pasti kaget, tidak menyangka. Baru siang ini tahu dari sosmed,” kata Maman, ayah Nani Aprilliani Nurjaman

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close