Hot

Ungkap agama yang dianut, Herjunot Ali beberkan alasan tidak percaya Tuhan

Herjunot Ali bicara soal pandangannya terhadap Tuhan, kepercayaan, hingga agama yang dianutnya. Ia mengaku sempat mengkritisi eksistensi Tuhan lantaran satu dan lain hal. Seperti apa pernyataan Herjunot Ali selengkapnya? Simak artikel berikut?

Herjunot Ali
Sumber: Instagram Herjunot Ali

Saat mendapat pertanyaan ‘Apa yang membuat lu enggak percaya sama Tuhan?’, Herjunot Ali bicara gamblang. Ia merasa kebanyakan orang menganut kepercayaan berdasarkan ‘turunan’ dan bukanlah berdasarkan pilihan.

“Yang pertama adalah gue banyak ngerasa bahwa kita ketika beragama di Indonesia agama kita itu adalah turunan dan bukan pilihan. Because your parents are Christian, and then you’re Christian. Lo gak diberikan keleluasaan berpikir bahwa ini adalah hal yang gue pilih, ini adalah agama yang gue pilih. Kenapa lo harus memilih itu?” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Bacot Television pada Jumat, 9 Maret 2021.

Selain itu, ia juga melihat ada banyak ketidakadilan di mana, menurut Herjunot, Tuhan tidak ikut campur di dalamnya.

“Dan itu membuat gue menjadi orang yang critical. Gue banyak ngelihat ketidakadilan di dunia ini dan gue enggak ngerasa ada campur tangan Tuhan di dalamnya. ‘Kok ini begini? Kok Tuhan enggak adil terhadap ini? Kenapa kita diberikan keberuntungan seperti ini, tapi Tuhan tidak memberikan keberuntungan itu teradap orang ini?’.”

Lebih lanjut, pemeran film ‘5 cm’ itu menyebut ada banyak orang yang beragama namun tidak mengamalkan nilai-nilai dalam agama tersebut.

Herjunot Ali. Foto: Instagram
Herjunot Ali. Foto: Instagram

“Terus udah kayak gitu gue banyak ngelihat orang-orang yang tidak beragama mereka hanya menjalankan tapi tidak mengamalkan… Mereka sholat, mereka ke gereja, mereka ke pura segala macem tapi kelakuannya masih minus. Gue ngelihat esensinya di mana ketika lu melakukan hal seperti itu?”

Herjunot juga merasa bahwa semua agama mengajarkan kebaikan. Saat ditanya apa agamanya, Herjunot Ali mengaku terlahir dari keluarga yang memeluk agama Islam dan kini bangga menjadi sebagai muslim.

“Semua agama mengajarkan hal baik. Intinya apa ketika elu memilih suatu agama ketika semua agama mengajarkan hal baik?… That’s how I learn religion. That’s how I wanna know God back in the day I’m a Buddhist. Gue lahir sebagai Islam and now I can say I’m a proud moslem.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close