Temukan mesin berbahan bakar air, orang ini dibungkam dan dibunuh

- Selasa, 22 September 2020 | 15:24 WIB
Stanley Mayer Penemu Mesin Berbahan Bakar Air. Foto: Carthrottle
Stanley Mayer Penemu Mesin Berbahan Bakar Air. Foto: Carthrottle


Belum banyak tahu, bahwa selain mesin bensin dan listrik, ada jantung penggerak lain yang pernah diciptakan manusia, yakni mesin berbahan bakar air atau fuel-cell. Penemuan luar biasa itu digagas ahli mesin Amerika Serikat, Stanley Meyer, 45 tahun lalu. Lantas, bagaimana nasibnya kini?





Kala itu, pada tahun 1975, Stanley Meyer resah dengan kondisi negaranya yang sedang diembargo Arab Saudi. Sehingga, harga minyak di Amerika Serikat melambung tinggi dan membuat sebagian orang—terutama kalangan menengah ke bawah—tak mampu membelinya. Itulah mengapa, dia berupaya membuat mesin mobil berbahan bakar air.





Baca juga: Hyundai nekat mau saingi ‘mbah’ mobil off road Toyota Land Cruiser





Ia dan hasil temuannya itu muncul bagaikan juru selamat. Saat itu, lensa kamera sempat ramai-ramai menyorot wajah dan mesin berbahan bakar airnya. Bahkan, melihat kenyataan tersebut, sudah semestinya Meyer dihadiahi banyak uang serta penghargaan lain sebagai bentuk apresiasi. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.





Disitat dari Carthrottle, Selasa 22 September 2020, Meyer justru mendapat perlakuan tak mengenakkan dari orang-orang di sekelilingnya. Alih-alih mendapat penghargaan, dia justru dihujat sana-sini. Bahkan, sejumlah pengusaha atau pelaku bisnis di bidang perminyakan berusaha menyingkirkan temuannya tersebut dengan berbagai cara.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini