50 Kata-kata bijak quotes Jalaluddin Rumi, penuh makna kehidupan sufi

- Senin, 3 Mei 2021 | 17:00 WIB
Ilustrasi kaum sufi
Ilustrasi kaum sufi


Kata-kata mutiara alias quotes dari salah satu penyair sufi terkenal Maulana Jalaluddin Rumi Muhammad bin Hasin al Khattabi al-Bakri dicari banyak orang lantaran memiliki makna yang mendalam tentang kehidupan.





Sosok Jalaluddin Rumi sendiri sudah tak asing lagi di telinga para pencinta sastra dan filsafat. Dia merupakan seorang penyair sufi yang lahir pada 1207 Masehi silam.





Adpaun kalau merujuk pada garis keturunannya, Rumi berasal dai keturunan terpandang dan terhormat. Merujuk dari silsilah keluarga sang ayah, silsilah Rumi bertemu dengan Abu Bakar as-Shiddiq. Sedangkan dari garis keturunan sang ibu bertemu sampai pada Ali bin Abi Thalib.





Meskipun dikenal sejak abad 13 awal, karya-karya dari filsuf asal Persia ini seakan masih abadi dan dikenal hingga saat ini. Kata-kata bijak alias quotesnya yang penuh makna mampu menginspirasi banyak orang dalam menjalani kehidupan.





Kata-kata bijak alias quotes dari Jalaluddin Rumi memang cocok dibaca atau dicerna ketika seseorang sedang gelisah dan memiliki banyak masalah. Nah berikut kata-kata bijak atau quotes sufi dari Jalaluddin Rumi:

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

Masih hangat nih! Lirik lagu HELLO - TREASURE

Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:55 WIB