Arti mimpi hamil menurut Islam dan primbon Jawa, baik atau buruk?

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 18:12 WIB
Ilustrasi tertidur dan arti mimpi. Foto: Pexels
Ilustrasi tertidur dan arti mimpi. Foto: Pexels


Mimpi atau buah tidur terkadang dipercaya memiliki arti tersendiri bagi sebagian orang, termasuk mimpi hamil. Terdapat beberapa pertanda jika seseorang mendapati buah tidur sedang berbadan dua, baik menurut tafsir Islam maupun primbon jawa. Seperti apa? Simak ulasan berikut.





Mimpi hamil menurut Islam





Kehamilan dalam mimpi memiliki banyak arti menurut tafsir Islam seperti melansir dari Suara.com, beberapa arti hamil dalam buah tidur adalah sebagai berikut.





  1. Menemukan jodoh
    Jika seorang wanita yang belum menikah mendapati buah tidur atau mimpi sedang hamil, maka wanita itu dipercaya akan menemukan jodoh atau suami yang cocok untuknya.
  2. Peningkatan karier
    Mendapati buah tidur sedang hamil pertanda akan mendapatkan suatu perkembangan yang baru dan berpengaruh dalam hidup seseorang. Hal ini bisa dikaitkan dengan karier atau prestasi.
  3. Segera punya anak
    Jika seorang wanita yang sudah menikah mendapat buah tidur sedang berbadan dua, maka wanita itu akan mendapat pertanda baik. Keinginan wanita itu akan tercapai dengan cara yang baik.
  4. Pertanda akan menikah
    Seorang wanita yang masih lajang kemudian mendapati buah tidur sedang hamil maka dipercaya akan segera menikah.
  5. Berisiko merugi
    Jika seorang wanita pernah bermimpi sedang mengandung namun keguguran, hal ini menandakan bahwa beberapa rencana wanita itu tidak berjalan seperti yang diinginkan.
  6. Mendapat musibah
    Sementara saat seorang wanita mendapati buah tidur dihamili oleh pacar adalah pertanda buruk, bahwa seseorang akan melakukan hal buruk kepada wanita itu.
  7. Mengalami kemalangan
    Jika seorang wanita mendapat buah tidur sedang hamil dan merasakan bayi bergerak dalam perutnya, hal ini bukan pertanda baik. Seseorang akan bertindak buruk kepada si wanita.




Menurut primbon Jawa





-
Ilustrasi wanita hamil Foto: antara via Pixabay




Melansir Pikiran Rakyat, terdapat tiga arti mimpi sedang hamil yakni sebagai berikut:





  1. Bagi orang yang sudah menikah, wanita yang mimpi sedang hamil berarti keinginannya yang telah lama dinanti akan segera terwujud.
  2. Jika seorang wanita lajang bermimpi hamil, artinya akan bertemu dengan jodohnya dalam waktu dekat.
  3. Namun jika dalam buah tidur tersebut yang hamil adalah teman atau kerabat, maka si pemimpi itu akan mendapatkan keberuntungan.

Editor: Fachrina Fauziah - Hops.ID

Tags

Terkini