Demi hasilkan susu lebih banyak, sapi di Turki dipaksa pakai kacamata VR

- Kamis, 13 Januari 2022 | 13:45 WIB
Sapi pakai kacamata VR agar banyak hasilkan susu (HOPS.ID)
Sapi pakai kacamata VR agar banyak hasilkan susu (HOPS.ID)

Hops.ID - Para peternak sapi biasanya memberikan pakan dan kondisi lingkungan yang sehat untuk ternaknya agar bisa tumbuh bahagia dan menghasilkan produk susu yang berlimpah dengan kualitas bagus.

Namun berbeda dengan pria peternak asal Turki, demi mendapatkan susu sapi yang berlimpah ia justru memakaikan kacamata VR pada sapi sapi peliharaannya agar bisa menghasilkan banyak susu.

Pria bernama Izzet itu nekat melakukan eksperimen yang di luar nalar. Demi membuat sapi-sapinya merasa bahagia hingga memproduksi kualitas susu yang bagus, ia mencoba memakaikan kacamata Virtual Reality (VR) ke sapi-sapinya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 berimbas ke penjualan hewan kurban, peternak menjerit ‘kami sangat merugi..’

Kacamata itu disetting memunculkan gambar padang rumput hijau yang membentang di musim panas. Sehingga sapi-sapinya merasa dirinya ada di sana dan hidup bebas. Keluarga Izzet telah beternak sapi di sebuah peternakan di Aksaray, Turki selama tiga generasi, dan bisnisnya bertahan lama karena mereka selalu berusaha mengikuti perkembangan zaman.

Sekarang giliran Izzet untuk memastikan bisnis keluarga berjalan cukup baik untuk diteruskan ke generasi berikutnya, dan dia akan memberikan solusi yang tidak konvensional.

Rani si Sapi Kecil. Foto: Liputan6

Sebelumnya Izzet pernah bereksperimen menenangkan sapi menggunakan musik yang dirancang khusus, kini ia membuat kacamata VR khusus yang diduga membuat hewan percaya bahwa mereka sedang merumput di padang rumput yang cerah, bukan di peternakan dalam ruangan yang suram di tengah musim dingin.

Baca Juga: Siapa beking Habib Kribo, ternyata ngaku jelas banget

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Oddity Central

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu We, First - ALICE

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:23 WIB

Habib Jafar beri jawaban menohok atas tudingan Syiah

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:43 WIB