Happy boyfriend day! Ternyata ada lho hari pacar sedunia, simak yuk sejarahnya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:57 WIB
Ilustrasi pasangan happy boyfriend day (Hops.id)
Ilustrasi pasangan happy boyfriend day (Hops.id)

Hops.ID - Jika ada hari ibu, atau hari kasih sayang, siapa sangka ternyata ada lho hari pacar sedunia. National Boyfriend Day (happy boyfriend day) atau hari pacar sedunia diperingati setiap tanggal 3 Oktober.

Meski jarang terdengar di Indonesia, namun National Boyfriend Day (happy boyfriend day) cukup popupler dirayakan di beberapa negara.

Meskipun namanya National Boyfriend Day, namun di beberapa negara hari pacar dirayakan mirip dengan valentine. Saat National Boyfriend Day (happy boyfriend day) tiba biasanya adalah saat yang tepat untuk saling memperbaiki diri dengan pasangan dan tentunya kualitas hubungan.

Baca Juga: Profil Ahn Bo Hyun, si tampan pasangan Han So Hee dalam series 'My Name'

Perayaan National Boyfriend Day (happy boyfriend day) memiliki sejarah yang unik, fenomenal, dan kekinian. Pasalnya, hari tersebut lahir dari internet tepatnya media sosial Twitter.

Adapun perayaan secara resmi dimulai pada tahun 2020, meskipun cuitan Twitter dengan kata kunci "Boyfriend Day" ada sejak tanggal 4 Oktober 2014.

Dilansir dari nationalday.com, kenaikan jumlah cuitan Twitter semakin terlihat hingga Maret 2016. Terbukti, ada lebih dari 46.000 tweet yang menggunakan kata kunci yang sama.

Baca Juga: Penampilannya tak lagi syari, Risty Tagor dimaklumi hingga dipuji: Cobaan hidupnya berat apalagi soal pasangan

Meskipun tidak ada sumber yang kredibel tentang siapa yang memprakarsai hari spesial ini, namun tidak ada salahnya bahwa momen 3 Oktober digunakan untuk saling merefleksikan diri dengan pasangan.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: National Day

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melawan mitos buruk saat membaca

Rabu, 18 Mei 2022 | 06:35 WIB