Viral disebut meninggal, Les' Copaque beberkan alasan kenapa Upin Ipin dibuat yatim piatu

- Kamis, 20 Januari 2022 | 09:56 WIB

Hops.ID - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video TikTok yang memperlihatkan kuburan atau makam bertulis nama Upin Ipin di nisannya.

Video tersebut juga dilengkap narasi seputar latar belakang cerita Upin Ipin yang populer di Asia. narasi tersebut mengatakan bahwa cerita Upin Ipin dibuat berdasarkan kisah nyata yang tragis.

Setelah trending di media sosial, pihak kreator pun akhirnya angkat bicara. Mereka meluruskan cerita tentang kartun anak-anak populer tersebut.

Baca Juga: Makam Upin Ipin bikin penasaran, pihak label bikin pengakuan tentang kisah sebenarnya

Dilansir laman instagram resminya, Les' Copaque sebagai pihak produksi Upin Ipin pun akhirnya buka suara lewat akun media sosialnya pada Senin 17 januari 2022.

Dalam postingannya mereka membantah teori yang beredar yang menyebut bahwa tokoh kartun ini berasal dari kisah nyata.

"Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Mereka tidak diambil atau diinspirasi dari kisah siapa pun yang masih hidup maupun telah tiada," tulis studio asal Malaysia tersebut.

Baca Juga: Upin Ipin punya rambut di kepala, warganet: Iri bilang bos

Les' Copaque juga menjelaskan bahwa asal usul ide cerita Upin & Ipin adalah Hj. Ainon yang merupakan pengisi suara Opah dan H. Burhanuddin yang merupakan Pengarah Urusan Les' Copaque Production atau pengisi suara Tok Dalang.

Ia juga berbagi pengalamannya tumbuh besar di desa dalam serial Upin & Ipin. "Setiap cerita yang ditulis bukan saja mudah dipahami, tetapi juga sarat pesan yang bermanfaat," tulis Les' Copaque Production.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Instagram Les copaque

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melawan mitos buruk saat membaca

Rabu, 18 Mei 2022 | 06:35 WIB