Segini biaya wisata ke Cappadocia Turki, naik balon udara impian Kinan di Layangan Putus, yang paling murah...

- Kamis, 20 Januari 2022 | 15:00 WIB
Wisata balon udara di Cappadocia, Turki. (Foto: Unsplash)
Wisata balon udara di Cappadocia, Turki. (Foto: Unsplash)

Hops.Id – Kota Cappadocia, Turki  mendadak menjadi buah bibir. Kota itu disebut oleh Kinan (Putri Marino), salah satu tokoh utama dalam web series yang tengah viral Layangan Putus. Baru-baru juga ini muncul kabar bahagia dari Eca Prasetya alias Mommy ASF si penulis kisahnya yang berhasil mewujudkan mimpinya untuk pergi ke kota destinasi wisata tersebut.

It’s my dream Mas, not hers,” tegas Kinan dalam sebuah adegan di serial Layangan Putus yang menggambarkan bahwa berlibur ke Cappadocia adalah hal yang sangat diidam-idamkannya.

Adegan itu pun viral, hingga muncul beberapa video parodi di sosial media yang juga menjadi sangat terkenal. Tak dapat dipungkiri, hal itu membuat banyak orang terutama penggemar web series tersebut penasaran dengan keindahan Cappadocia

Kota indah yang bersejarah

Tak hanya itu, penggambaran kota  bersejarah tersebut yang begitu indah lewat foto-foto yang tersebar di internet dan media sosial juga membuat orang semakin tertarik untuk pergi melancong ke sana.

Baca Juga: Sudah kenal 2 tahun hingga pacaran dengan Kakang, warganet ungkit lagi skandal mesum Adhisty Zara: Berarti...

Di mana digambarkan, kota tersebut menawarkan wisata untuk menikmati keindahan alam pegunungan dan tebing-tebing indah dengan menaiki balon udara warna-warni.

Cappadocia sendiri jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, berarti tanah kuda yang indah. Pemberian nama tersebut dikarenakan adanya alasan sejarah.

Di mana pada masa lalu, banyak kuda liar telah berkeliaran di wilayah tersebut. Kota Cappadocia juga disebut-sebut memiliki latar belakang sejarah yang menarik. Letaknya ada di Provinsi Nevsehir, yakni sekitar 200 mil di selatan ibu kota Turki, Ankara.

Biaya berlibur ke Cappadocia

Tak sedikit orang yang tidak hanya penasaran, tetapi juga kemudian berniat mengunjungi kota Provinsi Nevsehir, Turki itu. Lantas, berapa kocek yang harus dirogoh untuk berwisata ke sana?

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melawan mitos buruk saat membaca

Rabu, 18 Mei 2022 | 06:35 WIB