Mengenal Wahidi, pria muslim yang sudah 30 tahun kerja di Katedral Jakarta

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:27 WIB
Wahidi. (TikTok.)
Wahidi. (TikTok.)

Hops.ID - Pria bertubuh mungil yang tak pernah lupa membawa senyum itu bernama Wahidi. Di tangannya tergenggam api toleransi yang tak pernah padam. Sebab, baginya, perbedaan bukan sekat, melainkan alasan untuk saling mengenal dan memahami satu sama lain.

Wahidi merupakan pria muslim taat yang telah bekerja hampir 30 tahun di Gereja Katedral Jakarta. Kini, usianya 51 tahun. Sehingga, separuh hidupnya justru dihabiskan di ruang ibadah Nasrani tersebut.

Baca Juga: Segini biaya wisata ke Cappadocia Turki, naik balon udara impian Kinan di Layangan Putus, yang paling murah...

Keseharian Wahidi selama bekerja di gereja kerap dibagikan akun TikTok dengan nama @katedraljakarta. Bahkan, akun tersebut pernah membagikan perjalanan hidup Wahidi sebelum dan sesudah bekerja di sana.

Wahidi. (TikTok.)

Pada video yang dibagikan bulan lalu, seorang narator wanita bercerita mengenai keseharian Wahidi selama di gereja. Dia mengatakan, Wahidi kerap membagikan wajah bahagia dan selalu menyapa pengunjung yang hendak beribadah di lokasi.

“Dulu sebelum bekerja sebagai karyawan tetap, Mas Wahidi adalah pekerja bangunan di lokasi gereja,” tutur narator tersebut dikutip Hops Unik, Senin 24 Januari 2022.

Saking lamanya Wahidi bekerja di Katedral Jakarta, dia sampai menganggap gereja tersebut sebagai rumah keduanya. Bukan hanya itu, meski berbeda, orang-orang di sana selalu menghargainya sebagai muslim.

“Sambil malu-malu, Mas Wahidi berkata, Katedral sudah seperti rumah kedua. Karena menurutnya, umat selalu baik dan menerima dia apa adanya, walaupun dia beragama Islam,” tutur narator barusan.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi

Sumber: TikTok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melawan mitos buruk saat membaca

Rabu, 18 Mei 2022 | 06:35 WIB