5 Cerita mistis gunung Semeru, tempat memohon jodoh hingga lelembut penunggu danau

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:56 WIB
Gunung Semeru (Maymunah)
Gunung Semeru (Maymunah)

Hops.ID - Gunung Semeru adalah salah satu gunung berapi aktif tertinggi di kawasan Pulau Jawa yang ternyata menyimpan segudang kisah misteri. Terletak di kota Lumajang, Provinsi Jawa Timur dengan ketinggian 3.675 mdpl.

Sebagian besar para pendaki gunung dan wisatawan Indonesia jatuh cinta dengan keindahan alam di Gunung Semeru. Julukan gunung berapi tertinggi yang melekat padanya seakan menantang para pendaki untuk dapat menaklukkan puncaknya.

Tetapi, berdasarkan cerita dari pendaki dan warga sekitar, Gunung Semeru yang indah ini memiliki segudang kisah misteri. Kisah berbau mistis yang sangat seru diperbincangkan sambil duduk minum kopi dan mampu membuat bulu kuduk merinding.

Baca Juga: Profil Medina Zein, selebgram yang lepas hijab dan pamer foto di kasur setelah ngaku diselingkuhi suami

Misteri gunung semeru

Dikutip dari Desk Jabar.com, jaringan Pikiran Rakyat dalam artikel 7 MISTERI GUNUNG SEMERU, Gunung Tertinggi, Mulai dari Penampakkan Dewi Ranu Kumbolo hingga Prajurit Majapahit pada Kamis, 20 Januari 2022.

Berikut sejumlah kisah misteri populer yang tersebar luas melalui mulut ke mulut tentang gunung berapi tertinggi ini:

Baca Juga: Profil Ririn Dwi Aryanti, bantah usir Aldi Bragi yang enggan tinggalkan rumah meski sudah bercerai

1. Kawasan terangker Kelik

Mendapatkan predikat kawasan terangker, bukan tanpa alasan. Kelik ternyata memiliki banyak batu in memoriam dari sejumlah pendaki yang meninggal dunia. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah batu in memoriam yang bernama Soe Hok Gie.

Meskipun pemandangan alam di kawasan ini tidak seram dan mencekam. Tetapi banyak pendaki yang mengalami kesurupan saat menginjakkan kaki di Kelik. Korbannya juga tidak pandang bulu, siapa saja dapat dirasuki oleh roh binatang maupun manusia. Jadi, berhati-hatilah saat Anda berada di kawasan ini.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini