Malas kerja setelah libur lebaran, berikut tips agar semangat menghadapi hari Senin

- Minggu, 8 Mei 2022 | 19:04 WIB
Malas kerja setelah libur lebaran, berikut tips agar semangat menghadapi Hari Senin.  (Pixabay.com)
Malas kerja setelah libur lebaran, berikut tips agar semangat menghadapi Hari Senin. (Pixabay.com)
Hops.id – Hastag 'Besok Senin' kembali tranding di sosial media Twitter, banyak warganet mengeluh karena harus kembali bekerja setelah libur lebaran.
 
Hari Senin selalu menjadi momok yang menyeramkan bagi para pekerja, terlebih mereka yang pulang kampung harus kembali lebih awal untuk bekerja.
 
Sebagian warganet bahkan menghabiskan hari minggunya hanya untuk memikirkan hari Senin.
 
 
"Masih minggu pagi udah musingin besok Senin Ya Allah," tulis akun Twitter @lullabyforacat pada Minggu 8 Mei 2022.
 
Hari Senin memang seperti musuh yang tidak diharapkan kedatangannya. Apalagi setelah libur lebaran menghabiskan waktu bersama keluarga, hari Senin memaksa mereka kembali ke kehidupan semula.
 
Wajar saja banyak pekerja malas dan lesu mendengar hari senin, karena mereka akan kembali menjalankan rutinitas dengan tugas dan deadline yang sudah menunggu. Meski begitu, kegiatan bekerja harus tetap dilakukan agar tanggung jawab bisa terselesaikan dan dapur tetap mengebul.
 
 
Agar tetap semangat menghadapi hari senin, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum bekerja agar tetap semangat.
 
1. Tidur lebih lebih cepat
 
Hari minggu yang santai terkadang bikin kamu menjadi lengah dan terbuai. Mumpung hari terakhir liburan mending maksimalin waktu buat santai dan jalan-jalan. Perilaku seperti ini kadang bikin kamu sampai lupa waktu hingga larut malam.
 
Kebiasaan seperti ini ada baiknya dihindari. Selain mengakibatkan ngantuk di pagi hari, kebiasaan begadang juga bisa mengakibatkan mood tidak stabil. Orang yang mengantuk di pagi hari lebih mudah emosi karena pikirannya tidak stabil.
 
 
Untuk menghindari hal itu sebaiknya kamu tidur lebih awal agar bisa bangun dengan keadaan segar dan tidak mengantuk.
 
2. Mandi dengan air dingin
 
Bangun pagi dan langsung menyentuh air dingin rasanya mustahil untuk dilakukan. Namun ini bisa membuatmu lebih segar dan siap untuk memulai aktivitas.
 
Jika kamu merasa menggigil untuk langsung mengguyur tubuhmu dengan air dingin, cobalah untuk mencuci muka terlebih dahulu sebelum mandi. Ini bisa mengurangimu dari rasa terkejut dengan dinginnya air.
 
 
3. Jangan lewatkan sarapan
 
Mau bagaimanapun, sarapan sangat penting sebagai asupan energi untuk memulai aktivitas. Sempatkanlah sarapan sebelum bekerja, agar tubuhmu punya cukup cadangan stamina untuk digunakan selama bekerja.
 
Dengan sarapan, tubuhmu akan lebih sehat dan pikiran menjadi lebih fokus, tidak terganggu dengan bunyi perut yang kosong. Kerjaanmu bisa lebih produktif jika kamu lebih fokus dalam bekerja.
 
4.Berangkat lebih awal
 
Jangan mengabaikan manfaat berangkat lebih awal ke tempat kerja, banyak orang yang menjadi badmood terjebak macet karena malas berangkat lebih pagi. Hasilnya, sampai di kantor jadi lesu karena tenaganya terkuras habis di jalanan.
 
 
Dengan berangkat lebih awal kamu bisa sampai di tempat kerja dengan cepat, kamu pun bisa memulai kerjaanmu lebih awal dan cepat selesai.
 
5. Bikin Playlist Lagu Favorit
 
Membuat playlist lagu favorit kamu untuk menemani kamu bekerja akan membuat mood kamu menjadi lebih semangat. Kamu bisa membuat playlist lagu yang lagi trending atau bisa bikin playlist lagu asyik yang bikin semangat.
 
Dengan lagu yang tenang dan bikin semangat, kerjaanmu akan lebih mudah dijalani karena beriringan dengan suasana yang menyenangkan.
 
 
Selain itu kamu bisa bikin playlist lagu yang lebih rileks untuk diputar ketika kamu merasa tenagamu sudah mulai terkuras. Lagu yang lebih rileks akan membuat pikiranmu lebih tenang dan segar untuk kembali bekerja.
 
Itulah 5 tips agar kamu lebih semagat menghadapi hari Senin. Cobalah lakukan ketika kamu akan memulai bekerja. Semoga membantu!

Editor: Intan Afrida Rafni

Sumber: golife.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu Bila Nanti - Nabila Maharani

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:24 WIB