10 Sejarah dunia yang terjadi pada 17 Mei, dari New York Stock Exchange hingga Athletico Madrid juara La Liga

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:40 WIB
New York Stock Exchange dan Athletico Madrid berhasil menjadi juara La Liga Spanyol musim 2013-14 (Kolase gambar commons.wikimedia.org)
New York Stock Exchange dan Athletico Madrid berhasil menjadi juara La Liga Spanyol musim 2013-14 (Kolase gambar commons.wikimedia.org)

Hops.ID – Pada tanggal 17 Mei sejarah mencatat beberapa peristiwa. Salah satunya memang menjadi cikal bakal terbentuknya sebuah lokasi dan tempat paling berpengaruh untuk sektor keuangan.

Tepatnya di kota New York Amerika Serikat, di tanggal 17 Mei ini kita pasti mengenal bursa saham paling terkenal di dunia. Lalu ada juga peristiwa yang terjadi di Indonesia serta sejarah dalam sepak bola di La Liga Spanyol.

Baiklah Hopers, Hops.ID telah merangkumnya menjadi 10 sejarah dunia yang terjadi pada 17 Mei. Mari kita melintasi waktu untuk menambah wawasan pengetahuan kita bersama.

Baca Juga: 10 Sejarah dunia pada tanggal 16 Mei, rilis album Pet Sounds The Beach Boys hingga Ujian Nasional pertama

1792: 24 pengusaha mengadakan pertemuan yang saat ini disebut Wall Street. Para pengusaha tersebut mengambil langkah awal untuk membentuk New York Stock Exchange.

1900: Sastra klasik anak-anak berjudul The Wonderful Wizard of Oz karya L. Frank Baum pertama kali diterbitkan. Karya sastra tersebut kemudian diadaptasi menjadi film pada tahun 1939 dan merupakan salah satu film yang paling dicintai di bioskop Amerika.

1939: Pertandingan bisbol perguruan tinggi antara Princeton dan Columbia menjadi tayangan acara olahraga televisi pertama di Amerika Serikat dan ditayangkan di NBC.

1939: Penerbang asal Swedia Carl Backman diketahui hilang di Atlantik setelah mencoba terbang sendiri dari Newfoundland menuju Swedia.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 terkendali, Presiden Jokowi: Yang sudah vaksinasi lengkap, tidak usah tes antigen dan PCR

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: 90min, Britannica

Tags

Artikel Terkait

Terkini