Terlalu sensitif bisa jadi tanda disregulasi emosi, cek faktanya disini!

- Minggu, 22 Mei 2022 | 12:09 WIB
Ilustrasi disregulasi emosi.
Ilustrasi disregulasi emosi.

Hops.ID – Apakah kamu akhir-akhir ini merasa terlalu sensitif? Itu bisa jadi tanda kamu mengalami disregulasi emosi.

Melansir dari The Healthy, disregulasi emosi adalah keadaan di mana seseorang kesulitan untuk mengatur emosi mereka sendiri yang sangat intens.

Jill P. Weber, PhD, seorang psikolog klinis di Washington, DC, mengatakan keadaan yang dialami seseorang dengan disregulasi emosi ini dinamakan defisit koping.

Baca Juga: Bikin gemas, lantaran sang ayah kerja dengan wanita cantik, anak ini minta ibunya lakukan hal yang tak terduga

Biasanya, orang yang mengalami disregulasi emosi cenderung lebih cepat marah, tertawa dan menangis luar biasa pada hal-hal yang mungkin sepele.

Kim L. Gratz, PhD, seorang profesor psikologi di Ohio, mengatakan disregulasi emosi ini bisa berujung pada gangguan mental seperti PTSD, anxiety hingga borderline personality disorder.

Untuk itu, hal ini perlu diobati dengan mengunjungi terapis, psikolog atau psikiater yang dapat membantu kamu secara profesional.

Baca Juga: Lirik lagu Belum Siap Kehilangan milik Stevan Pasaribu

Supaya kamu bisa segera mengatasinya, simak tanda disregulasi emosi berikut ini yang Hops.ID kutip dari The Healthy pada Minggu, 22 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Intan Afrida Rafni

Sumber: The Healthy

Tags

Artikel Terkait

Terkini