Mengenal pegulat muslim tak terkalahkan dari India The Great Gama, ikon Google Doodle 22 Mei

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:06 WIB
Ilustrasi The Great Gama (Instagram @the_great_gama1)
Ilustrasi The Great Gama (Instagram @the_great_gama1)

 

Hops.ID – India memiliki pegulat terkenal muslim legendaris bernama Ghulam Mohammad Baksh Butt atau dikenal dengan ringname-nya The Great Gama. Pada tanggal 22 Mei 2022 ini, The Great Gama menjadi ikon untuk menghiasi Google Doodle, berikut profilnya.

Dilansir dari Indiatimes.com dan Hindustantimes.com, The Great Gama menjadi ikon utama Google Doodle pada tanggal 22 Mei 2022. Ia adalah pegulat legendaris dan terkenal dari India.

Diketahui, negara India memiliki dominan laki-laki bertubuh besar dan kekar. Seperti pada film Bollywood dan contoh nyatanya adalah The Great Gama. Hingga kini, nama The Great Gama menjadi salah satu tokoh penting bagi perguruan gulat di India. Gama dikenal sebagai panutan untuk menjalani program kebugaran, diet, hidup sehat dan seni bela diri gulat.

Baca Juga: Potret baby Ameena ikutan Gucci challenge, gemoynya kebangetan

The Great Gama, sang pegulat profesional dan legendaris asal India ini, dikenal suka membawa gada besar seperti palu untuk membuktikan bahwa The Great Gama tidak akan terkalahkan sampai lawannya mengutuk keras akan dirinya.

Sedikit profil singkat, mengenai tokoh ikon Google Doodle pada 22 Mei 2022 ini, yang mana tanggal tersebut menjadi tanggal lahir sang pegulat India The Great Gama. Ghulam Mohammed Baksh Butt atau dikenal sebagai The Great Gama, lahir di Amirtaj, Punjabi, India pada masa kolonial Inggris, 22 Mei 1878.

The Great Gama memiliki tinggi 180 cm dan berat 115 kg. Merupakan anak tengah dari empat bersaudara. Gama saat tinggal di India masa kolonial Inggris sudah mampu berbicara dengan bahasa Inggris.

Baca Juga: Lama tak nampak, apa kabar para pemain Perancis yang bermain di final Piala Dunia 1998 sekarang?

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Indiatimes.com, Hindustan Times

Tags

Artikel Terkait

Terkini