Partai Buruh resmi ambil alih kendali pemerintahan di Australia

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:59 WIB

Hops.ID - Perdana menteri terpilih Australia, Anthony Albanese, tampaknya akan membentuk pemerintahan mayoritas. Sebab Partai Buruh yang dipimpinnya, menang 78 kursi di seluruh negeri, Sabtu 21 Mei 2022.

Sebelum merealisasikan hal tersebut, Anthony Albanese, selaku Pemimpin Partai Buruh Albanese, terlebih dulu akan menghadiri pertemuan dialog keamanan di Jepang, Selasa 24 Mei 2022.

Anthony Albanese akan mengadakan pertemuan empat mata dengan Presiden AS, Joe Biden, Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, dan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Baca Juga: Ilmuwan minta waspada, perubahan iklim bisa picu wabah mematikan baru di bumi

Sejumlah media mewartakan bahwa Pemerintah baru yang dipimpin Anthony Albanese akan melangkah maju dengan prioritas perubahan iklim dan kemanusiaan.

"Kami akan mengambil energi terbarukan, termasuk komitmen kami untuk bertindak maksimal atas perubahan iklim yang satu dekade silam prioritasnya sempat hilang," tutur Albanese, dilansir Hops.ID dari theguardian, Senin 23 Mei 2022.

Anthony Albanese dan jajaran stafnya akan dilantik di gedung pemerintah di Canberra pada hari ini Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: Ribuan Massa petani, buruh, pelajar dan mahasiswa kepung wilayah Patung Kuda, kawal 3 agenda ini

Dalam berbagai laporan pemberitaan, Anthony Albanese juga mengatakan bahwa ini adalah momen yang sangat besar dalam hidupnya, dan dia ingin hal ini menjadi momen manis bagi negaranya.

“Apa yang saya inginkan adalah momen besar bagi negara ini,” kata Anthony Albanese. “Saya ingin mengubah negara, saya ingin mengubah cara kerja politik di negara ini," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini