Tak disangka, 5 barang ini awalnya diciptakan untuk penyandang disabilitas

- Rabu, 25 Mei 2022 | 21:25 WIB
Keyboard dan pengupas buah (Kolase foto Pixabay/Gerd Altmann dan Wikimedia Commons)
Keyboard dan pengupas buah (Kolase foto Pixabay/Gerd Altmann dan Wikimedia Commons)

Hops.ID - Menurut Bank Dunia, terdapat satu miliar orang di dunia yang memiliki beberapa bentuk disabilitas. Lalu, sekitar 110 hingga 190 juta di antaranya memiliki disabilitas yang signifikan.

Untuk mempermudah para penyandang disabilitas, diciptakan alat-alat atau barang untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, dalam perkembangannya, ada beberapa barang-barang yang awalnya diciptakan untuk penyandang disabilitas, namun berakhir memiliki manfaat untuk semua orang.

Baca Juga: Dinilai lebih cocok jadi negarawan, sosok ini sarankan Puan Maharani tak maju Capres 2024

Berikut 5 barang yang awalnya diciptakan untuk penyandang disabilitas, namun akhirnya berguna untuk masyarakat umum dalam kehidupan sehari-hari, dikutip dari How Stuff Works, pada Rabu, 25 Mei 2022:

1. Mesin ketik atau keyboard

Keyboard komputer kini digunakan oleh banyak orang secara luas di dunia. Namun, pembuatan mesin ketik awalnya terinspirasi dari seseorang yang tidak dapat melihat atau buta.

Pencipta mesin ketik, Pellegrino Turri terinspirasi dari temannya, Countess Carolina Fantoni da Fivizzano yang tidak dapat menulis surat dengan tangan karena mengalami kebutaaan.

Baca Juga: Juragan 99 renovasi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, netizen tantang Doddy: Ditunggu surat somasinya

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: howstuffworks

Tags

Artikel Terkait

Terkini