Bongkar pungli dihadapan rektor saat wisuda, mahasiswa ini diberi gelar kehormatan HC: Honoris Cepu!

- Kamis, 26 Mei 2022 | 11:44 WIB
Mahasiswa yang bawa poster pungli saat wisuda dan dilakukan dihadapan rektor (Tangkap layar Instagram @terangmedia)
Mahasiswa yang bawa poster pungli saat wisuda dan dilakukan dihadapan rektor (Tangkap layar Instagram @terangmedia)

Hops.ID - Masalah pungutan liar (pungli) masih jadi hal yang banyak terjadi, tak hanya di jalan raya, dunia pendidikan seperti kampus nyatanya sama, seperti diungkap seorang mahasiswa.

Saat wisuda, mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) ini membongkar praktik pungli di hadapan rektor dan pejabat kampus yang lainnya.

Bukan dengan berteriak-teriak menolak pungli ala demo, mahasiswa Unsrat ini membawa poster saat wisuda dan memberikan langsung kepada rektor.

Baca Juga: Bertahan di Arsenal, Eddie Nketiah mendapatkan tawaran kontrak baru senilai Rp1,8 miliar per pekan

Saat namanya dipanggil di acara wisuda untuk pemindahan tali toga, mahasiswa Unsrat ini pun maju. Saat dihadapan rektor, dia memberikan sebuah poster.

Tak hanya itu, ternyata mahasiswa Unsrat ini membawa sebuah poster yang kemudian dibuka lalu dihadapkannya ke arah kamera yang tersambung dengan layar proyektor di auditorium.

Sontak saja, aksi berani ini mendapatkan tepuk tangan dari para mahasiswa dan orang tua yang hadir, karena tulisan poster tersebut adalah "UNSRAT MASIH BANYAK PUNGLI".

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 26 Mei 2022: Andin temukan hal janggal soal kecelakaan

Rekaman aksi berani mahasiswa ini pun dibagikan melalui akun Insragram terangmedia yang membuat banyak komentar netizen.

Mereka anggap mahasiswa itu sangat berani karena langsung dilakukan saat acara sakral seperti wisuda. Atas aksinya itu, ada yang memberikan gelar kepadanya.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Instagram @terangmedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini